Bupati Karimun Beri Bantuan Sembako Untuk 111 Orang

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan sembako kepada buruh pelabuhan Taman Bunga, Jumat (10/2) di rumah dinasnya

KARIMUN – Sebanyak 111 orang yang terdiri dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan supir di Pelabuhan Bongkar Muat Taman Bunga, mendapatkan bantuan sembako dari Bupati Karimun Aunur Rafiq, yang diserahkan di rumah dinas Bupati, Jumat (10/2).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bantuan itu diberikan ketika para TKBM tidak dapat
bekerja secara normal seperti biasanya, karena pelabuhan tersebut rusak berat akibat ditabrak kapal, sehingga aktifitas bongkar muat pun dipindah sementara ke Pelabuhan Parit Rampak Kecamatan Meral.

“Alhamdulillah, hari ini saya menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada saudara-saudara kita tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Taman Bunga,” kata Aunur Rafiq.

Dia mengatakan, bantuan paket sembako itu untuk membantu meringankan beban TKBM di Pelabuhan Taman Bunga.

“Mereka tidak bisa bekerja seperti biasanya dalam beberapa minggu kedepan, dikarenakan kondisi dermaga pelabuhan taman bunga mengalami kerusakan usai ditabrak kapal,” ujarnya.

Oleh karena itu, Aunur Rafiq mengaku bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah, terhadap masyarakat yang belum bisa bekerja kembali, karena kerusakan pelabuhan yang terjadi,

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita,” harapnya.

Aunur Rafiq memastikan masalah yang dihadapi para TKBM akan diselesaikan segera, sehingga mereka dapat kembali bekerja secepatnya.

Aktifitas bongkar muat dipindahkan sementara waktu ke Pelabuhan Parit Rampak Kecamatan Meral, sambil menunggu perbaikan pelabuhan bongkar muat di Taman Bunga, yang dikerjakan oleh kapal yang menabrak yakni KM Gloria.(*)

Previous articleKapolres Karimun Undang Puluhan Wartawan Rayakan HPN, Beri Hadiah dan Ajak Makan Bersama
Next articleGiat Komsos Babinsa Praka Fiki Putra Berikan Wasbang di Kampung Pancasila Desa Hibrida Mulya