Bupati Karimun Aunur Rafiq mengecek grafik penumpang di posko pengamanan lebaran Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Kamis (30/5)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq memantau arus mudik di Pelabuhan Domestik dan Pelabuhan KPK Tanjungbalai Karimun, Kamis (30/5).

Dalam pantauan tersebut, Rafiq mengecek seluruh sarana dan prasarana pelabuhan, sebagai fasilitas yang memang wajib disediakan oleh pengelola pelabuhan.

“Semua fasilitas untuk calon penumpang di ruang tunggu kita periksa. Mereka berhak mendapatkan layanan yang baik, karena telah membayar uang pas pelabuhan,” kata Rafiq.

Dari hasil pemeriksaan itu, Rafiq menilai belum terjadi lonjakan penumpang yang signifikan. Artinya masih dalam bats normal.

“Sampai saat ini data dari KSOP Tanjungbalai Karimun, ada 54.000 penumpang yang naik dan turun pada wilayah Tanjungbalai Karimun, sudah mencakup Pelabuhan KPK, Selat Beliah, Tanjungberlian, Tanjungbatu dan Moro,” ujarnya.

Rafiq memprediksi lonjakan penumpang baru akan terjadi pada H min 3 atau Sabtu besok (1/6). Sehingga semua pihak harus lebih memaksimalkan pelayanan.

“Jangan sampai ada penumpang yang tidak terangkut, ini perlu disiasati,” pintanya.

Hadir dalam kesempatan itu para FKPD, instnasi vertical terkait seperti Pelindo dan KSOP serta stakeholder terkait.(*)