Prayun – PT Timah Tbk melalui Kepala Unit Metalurgi Kundur, Nono Budipriono, meresmikan tanggul penahan ombak yang dibangun PT Timah Tbk di pantai Teluk Dalam Kundur Barat, Rabu, (29/05/2019).

Peresmian ditandai dengan melakukan penyerahan secara resmi kepada Camat Kundur Barat, Murnizam, serta dilakukan juga penyerahan bantuan CSR berupa gazebo dan galery paving blok di pantai tersebut.

Tanggul penahan ombak yang dibangun itu, sepanjang 400 M di pantai Telok Dalam, dan 250 M di pantai Kundur, Kundur Barat.

BACA :  Kegiatan Bhakti Sosial Sunat Massal dan Donor Darah, PT Timah Tbk

Nunuk mengatakan, pembangunan itu merupakan program dari PT Timah Tbk, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat diwilayah operasi PT Timah.

“Ini merupakan program kepedulian PT Timah kepada masyarakat yang sudah diwajibkan oleh pemerintah dalam bentuk CSR,” ungkap Nono Budipriono.

Dikatakannya juga, program tersebut merupakan agenda rutin yang terus berlanjut dalam membantu perkembangan pembangunan.

BACA :  “Ada Pelangi Di Matamu” Pada HUT PT Timah Ke-43

“Dari tahun 2017 sudah kita laksanakan beberapa program ini dan terus berlanjutan tahun – tahun berikutnya, semuanya sudah tentu atas dukungan masyarakat sekitar,” imbuh Nunuk.

Dalam kesempatan itu,  Camat Kuba Murnizam mengatakan, masih banyak pantai-pantai di wilayah Kecamatan Kundur Barat, yang perlu mendapatkan perhatian.

“Seperti Pantai Mukalimus, pantai Sawang, pantai Kobel, pantai Remis,  yang nantinya semoga tidak ketinggalan, sehingga dapat dibangun tanggul penahan ombak seperti ini,” harap Murnizam.

BACA :  Penyerahan Bantuan Ribuan Paket Sembako Menjelang Idul Fitri 1440 H

Kepala desa Kundur, M.Nuru, juga mengungkapkan hal yang sama, serta mengucapkan rasa syukurnya atas pembangunan tersebut.

“Dengan PT Timah yang telah membangun tanggul penahan ombok di pantai kundur, jika tidak ada tanggul sudah tentu hanya tinggal nama saja,” kata Nuru.

Acara peresmian itu dihadiri oleh sejumlah tokoh Masyarakat, Tokoh Muda, Tokoh Nelayan dan tokoh agama di akhiri dengan berbuka bersama.*