Tanjungbatu – Kantor Kesyahbandaran Kelas I Tanjung Balai Karimun, Wilayah Kerja (WILKER) pelabuhan Tanjungbatu, telah menyiapkan sejumlah armada tambahan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran 1440 H /2019. Sehingga dapat dipastikannya, kondisi musim mudik tahun 2019 ini, aman dan lancar.

Hal itu dikatakan wakil Sabandar Tanjungbatu, Tarigan, diruang kerjanya, Kamis, (30/5/2019).

“Dengan tibanya lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, InshaAllah kondisi arus penumpang aman dan lancar. Karena selumnya kita sudah mengadakan rapat bersama instansi terkait tentang persiapan dalam menghadapi lonjakan arus penumpang. Sehingga penambahan sejumlah armada untuk beberapa rute keberangkatan, kita persiapkan,” ucap Tarigan.

Dikatakannya juga, berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, penambahan armada biasanya dilakukan untuk sejumlah daerah tujuan.

“Penambahan armada untuk rute Tanjung pinang, Batam dan Selat Panjang. Beberapa daerah ini yang biasanya terjadinya lonjakan arus penumpang, biasanya tpada H- 4 menjelang lebaran,” kata Tarigan.

Dia juga berharap, dengan penambahan armada itu nanti sehingga dapat membantu pemudik untuk berkumpul bersama keluarga tercinta di hari Idul Fitri.

“Semoga arus mudik lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, dengan penambahan sejumlah armada dapat membantu pemudik untuk berlebaran bersama keluarga,” pungkasnya.*