Bupati Karimun Aunur Rafiq saat mengukuhkan pengurus Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman pendidikan Al-Quran (BMPG-TPQ) Kabupaten Karimun, Senin (11/12) di Aula Masjid Agung Karimun.
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat mengukuhkan pengurus Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman pendidikan Al-Quran (BMPG-TPQ) Kabupaten Karimun, Senin (11/12) di Aula Masjid Agung Karimun.

Kundur News – KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan insentif guru TPQ dan TPA untuk triwulan keempat, yang disejalankan dengan silaturahmi dan pengukuhan pengurus Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman pendidikan Al-Quran (BMPG-TPQ) Kabupaten Karimun, Senin (11/12) di Aula Masjid Agung Karimun.

BACA: Penyerahan Insentif RT – RW

Adapun penerima inserntif guru TPQ dan TPA se Kabupaten Karimun secara keseluruhan sebanyak 1902 orang. Sedangkan uang yang diterima dalah Rp405.000 untuk tiga bulan per orang. Kemudian guru pesantren juga turut serta menerima insentif sebanyak 112 orang. Masing-masing mereka menerima Rp750.000 tiap tiga bulan.

“Dari informasi yang didapat ditahun 2018 mendatang akan ada penambahan guru TPA dan TPQ sebanyak 83 orang, sehingga total menjadi 1985 orang. Kemudian guru di pesantren juga terjadi penambahan sebanyak 47 orang dan total menjadi 159 orang. Kemudian akan ada kenaikan insentif baik guru TPQ, TPA dan guru Pesantren. Dari awalnya guru TPQ dan TPA menerima Rp405.000 per tiga bulan, maka akan mendapatkan Rp500.000 dan guru pesantren mendapatkan Rp1 juta per tiga bulan,” ucap Rafiq.

BACA :  Pemkab Karimun Targetkan Universitas Karimun (UK) Jadi PTN

Rafiq juga mewajibkan kepada para guru TPQ, TPA dan Pesantren untuk mengikuti uji kompetensi pada tahun 2018, yang akan dilaksanakan oleh pengurus BMPG. Yang tujuannya adalah untuk melihat tingkat pengetahuan seluruh guru TPQ, TPA dan Pesantren di Kabupaten Karimun.(*)