Kades Sungaiungar saat menyerahkan BLT DD
Kades Sungaiungar, Familudin, saat menyerahkan BLT DD

Tanjungbatu – Desa Sungai Ungar, Kundur, berhasil menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I, dalam satu hari, Selasa (19/05/2020).

Data yang dihimpun Kundur News, sebanyak 187 Kepala Keluarga telah menerima BLT DD di Desa tersebut. Menurut Kades Sei Ungar, Familudin, penyerahan mengalami keterlambatan selama satu hari.

“Jadwal awalnya kemarin Senin diserahkan, oleh karena ada sedikit kendala maka ditunda hari ini dan Alhamdulillah hari ini semuanya selesai,” kata Familudin.Normalisasi pada Program PKTD Desa Sei Ungar

BACA :  Desa Piasan Salurkan BLT DD Tahap Tiga

Dikatakannya juga, pihak desa juga sedang manjalankan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), dengan pengerjaan normalisasi Dusun III sepanjang 1.300 Meter, melibatkan pekerja sebanyak 30 orang, Penggalian parit sepanjang 1.500 Meter dikerjakan sebanyak 30 orang, dan pengerjaan Normalisasi parit di Dusun V sepanjang 1.000 Meter yang dikerjakan 30 orang.

“Dengan bertambahnya parit-parit dan normalisasi, setidaknya mampu memperkecil Program PKTD Desa Sungai Ungarkemungkinan banjir dimusim penghujan diwilayah perkebunan warga,” katanya.

BACA :  Puluhan Warga Desa Sawang Laut Minta Tambah Penerima BLT DD

Dikatakannya juga, menjalankan program PKTD telah sesuai keputusan bersama dalam Musyawarah Desa Sungaiungar yang dilakukan baru-baru ini.

“Program Padat Karya Tunai merupakan program Presiden Joko Widodo bagi desa-desa di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk memberikan penghasilan sementara bagi pekerja yang kehilangan pendapatan akibat penaggulangan pandemi Covid-19,” pungkasnya.*