Home Featured (Foto) Dinkes Inhil Canangkan BIAN se-Kecamatan Tembilahan Hulu

(Foto) Dinkes Inhil Canangkan BIAN se-Kecamatan Tembilahan Hulu

0
(Foto) Dinkes Inhil Canangkan BIAN se-Kecamatan Tembilahan Hulu

Inhil – Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersinergi dengan Unsur Forcopimcam Tembilahan Hulu mencanangkan Imunisasi serentak se-Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (24/5).

Bulan imunisasi anak dibuka langsung oleh Camat Tembilahan Hulu Ridwan didampingi Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki, Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu dan Lurah Tembilahan Hulu bertempat di Posyandu Pelita Jaya ,Jalan Pelita Jaya 5.

Camat Tembilahan Hulu Ridwan mengatakan imunisasi ini sangat penting untuk anak-anak.

“Imunisasi sangat penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit, untuk itu kita siap membantu Dinkes menggesa imunisasi sampai ke pelosok-pelosok Desa agar anak-anak kita semua khususnya di Kecamatan Tembilahan Hulu terhindar dari penyakit, mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” kata Ridwan.

Untuk diketahui Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) sudah dicanangkan BIAN di Provinsi Riau pada tanggal 18 Mei 2022 yang dibuka langsung oleh Presiden RI yang dihadiri Gubernur Riau dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Plt Dinas Kesehatan Budi N Pamungkas melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mengejar target anak-anak yang imunisasinya belum lengkap.

” Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan pencanangan BIAN di Kabupaten Inhil khususnya di Tembilahan Hulu, tujuan kita menyehatkannya anak -anak harapan bangsa agar tidak ada lagi anak-anak kita yang luput dari imunisasi untuk menuju anak sehat Indonesia, khususnya anak yang berusia 9 bulan sampai 59 bulan kita cek lagi apakah sudah mendapat vaksin Polio,DPT OPV, IPV, sementara untuk anak usia 12 bulan sampai 15 tahun itu vaksin Rubella. Kita mengharapkan setiap anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap bisa segera lakukan imunisasi lengkap di Posyandu-Posyandu terdekat,” ucap Gusliati.

Selaku Plt Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah menargetkan 7891 anak dalam program kejar Imunisasi lengkap ini.

“Sasaran kami adalah 7891 terdiri dari anak usia 9 bulan sampai 15 tahun harus mendapat imunisasi atau vaksinasi secara lengkap, untuk itu menghimbau kepada ibu-ibu yang memiliki bayi atau balita agar membawa anaknya untuk Imunisasi secara rutin ke Posyandu terdekat, sehingga dapat terwujud anak yang sehat terhindar dari penyakit khususnya di Kecamatan Tembilahan Hulu ini,” tuturnya.