Tim pemadam kebakaran bersama warga tengah berjibaku memadamkan api yang menghanguskan dua ruangan MTS Yaspika, Selasa dini hari (22/1)
Tim pemadam kebakaran bersama warga tengah berjibaku memadamkan api yang menghanguskan dua ruangan MTS Yaspika, Selasa dini hari (22/1)

KARIMUN – Dua ruang belajar Madrasah Tsanawiyah (MTS) Yaspika hangus terbakar, Selasa (22/1) dini hari sekira pukul 00.15 WIB.

Sekolah yang berlokasi di Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun itu gosong, semua meja belajar siswa dan buku-buku pada perpustakaan mini setiap ruangan ludes, tak ada yang bisa dimanfaatkan, hanya sisa kebakaran yang telah menjadi arang yang terlihat. Dua ruangan yang terbakar itu adalah kelas 8.1 dan 82,

Kasi Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, karena jarak markas pemadam kebakaran dengan lokasi MTS Yaspika yang terbakar cukup dekat, sehingga petugas mampu memadamkan api dengan cepat.

“Dua mobil pemadam kebakaran kami kerahkan, dengan jarak tempuh hanya sekitar emapt menit, 10 menit berlangsung api pun berhasil dipadamkan,” kata Rahmadi.

Dari sisa kebakaran tersebut menurutnya, memang tidak bisa lagi digunakan untuk proses belajar mengajar meski tembok ruangan masih kokoh, karena plafon dan kayu yang masih menempel baian atas tampak rapun dan suidah jadi arang.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik. Yang mengetahui pertama kali kebakaran adalah warga sektiar, yang kebetulan tetanggaan dengan MTS Yaspika, lalu menghubungi kami tim pemadam untuk segera datang memadamkan api,” tutup Rahmadi.(*)