Kundur News – KARIMUN – Pemkab Karimun kedepan akan menjadikan hafidz atau penghapal Al’Qur’an sebagai Imam Masjid.

“Di Kabupaten Karimun terdapat 21 Desa dan Kelurahan. Dikesemua tempat ibadah (Surau, Musholla dan Masjid) Desa serta Kelurahan itu, Imam Masjidnya akan ditempatkan Hafidz Qu’ran,” ungkap Wakil Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq sebelum melaksanakan Sholat Tarawih berjama’ah (Safari Ramadan) malam keempat di Masjid Baiturrahman Kelurahan Teluk Air, sabtu (20/6/2015).

Pada kesempatan ini Rafiq juga menyampaikan, meskipun menjalankan ibadah puasa, masyarakat yang melaksanakan ibadah tersebut tetap melaksanakan aktifitas seperti biasanya.

“Selama Ramadan tetap berkerja. Lapar dan haus jangan dijadikan alasan untuk malas bekerja. Terutama sekali harus tingkatkan aktifitas ibadah,” pintanya.

Lanjut mengimbau, seluruh umat Islam selain meningkatkan
iman dan taqwa. Juga manfaatkan bulan puasa sebaik mungkin.

“Jaga ibadah puasa dengan baik untuk mendapat pahala. Jangan sampai melaksanakan dalam setahun hanya sekali, yang didapat hanya lapar dan dahaga. Maka dari itu laksanakan puasa dengan sempurna, sehingga di aplikasikan di bulan-bulan lainnya,” harap Rafiq.

Pada kesempatan ini disebutkannya juga, rombongan yang tergabung dalam tim safari ramadan kelompok dua tahun ini meningkat dari tahun lalu.
+
+
Nov
+