KARIMUN – Setelah seharian tutup karena seorang tenaga medis positif Covid 19, kini Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) kembali membuka layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSBT, Said Sabirin mengatakan, IGD RSBT telah dibuka sejak Selasa pagi (13/10), yang sebelumnya telah dilakukan berbagai macam persiapan.

“Memang sempat tutup sehari, pada Senin kemarin (12/10), dengan alasan memutus penyebaran Covid 19, setelah kami lakukan berbagai macam tindakan, maka hari ini IGD sudah kembali dibuka,” jelas Said, Selasa (13/10).

Menurutnya, sterilisasi ruangan dengan cara menyemprotkan disinfektan terhadap ruangan telah dilakukan.

“Termasuk juga melakukan cek tenggorokan atau uji swab terhadap medis. Setelahnya baru kami buka kembali layanan IGD,” terangnya.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengaku telah mendapat informasi kalau rumah sakit milik PT Timah itu telah kembali membuka layanan IGD.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi juga membenarkan layanan IGD RSBT telah kembali dibuka.

“Dirut RSBT sudah menginformasikan hal itu kepada saya, sudah melakukan langkah-langkah yang harus dilakukan, setelahnya baru membuka kembali layanan IGD,” jelas Rahmadi.(*)