Kundur News – Karimun_Kapal Isap Produksi (KIP) timah milik PT Tambang Timah Kundur, Minggu (15/3) sekitar pukul 14.55 WIB, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam naas tersebut.

 

Saat ini bangkai kapal naas, sudahpun ditarik ke pelabuhan Sekumbang, Perayun Kundur Barat.

 

Kapal naas dilaporkan terbakar di perairan pulau Lalang desa Kundur kecamatan Kundur Barat. Belum tahu persis penyebab kebakaran kapal tersebut, namun informasi menyebutkan api berasal dari kamar mesin apakah dari generator listrik atau mesin produksi. Hampir separuh lambung kapal terbakar, tidak ada korban jiwa awak kapal dan ABK selamat.

 

Menurut informasi yang dihimpun KIP 5 sedang beroperasi sekitar 17 mil dari pantai. KIP terbakar terlihat dari pantai, kobaran api KIP tersebut membesar. Hampir separuh lambung kapal terbakar sedangkan body kapal berhasil dipadamkan.

 

Humas PT Tambang Timah unit Prayun, Made, enggan menyambut telepon saat awak media ingin komfirmasi Kapal Isap Produksi Timah yang senilai 37 Miliar tersebut.

 

Sementara itu, dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun menyebutkan kapal timah yang terbakar itu KIP Cinta 5. Kapal tersebut terbakar di sekitar perairan pulau Lalang, Selat Beliah, kecamatan Kundur Barat atau di sekitar perairan wilayah kerja PT Tambang Timah unit Prayun.

 

“Saat ini api sedang kita padamkan, untuk korban jiwa saat ini tidak ada. Semua awak dan ABK kapal telah dievakuasi menggunakan kapal lainnya. “Kita belum tahu penyebab kebakaran kapal tersebut. Selain itu kerugian juga belum dapat ditaksir masih dalam upaya pemadaman di lokasi kejadian,” ungkap Danlanal Karimun, kemarin.
Zr.
[facebook]

Lazada Indonesia