stq kepri

 

 

 

+
Kundur Karimun Kepri

Kundur News.
Kabupaten Karimun kembali meraih juara umum STQ VI 2015 Provinsi Kepulauan Riau yang di adakan di Ranai, Natuna (16-05). Dengan meraih nilai tertinggi yani 45
Disusul juara II, Kota Batam dengan nilai 35, dan juara III Kota Tanjungpinang dengan nilai 27. Sedangkan juara IV diraih Kabupaten Natuna dengan nilai 19, peringkat V diraih Kabupaten Bintan dengan perolehan nilai 13, peringkat VI diraih Kabupaten Anambas dengan nilai 4 dan Kabupaten Lingga dengan nilai 1 pada peringkat VII.

Kemudian, juara I lomba pawai taaruf diraih Kafilah Bintan, juara II kafilah tuan rumah, dan juara III kafilah Tanjungpinang.

juara harapan I diraih kafilah Kabupaten Lingga, harapan II Batam, harapan III Anambas, dan harapan IV kafilah Kabupaten Karimun.

Sementara itu, lomba stan pameran dan bazar, juara I Kabupaten Lingga, juara II Bintan, juara III Natuna. Untuk juara harapan I Karimun, harapan II Batam, harapan III Tanjungpinang dan harapan IV Anambas.

Lomba qasidah rebana peringkat I diraih oleh grup Kabupaten Karimun dengan nilai 444, juara dua Kota Tanjungpinang dengan nilai 435, dan juara tiga diraih Kota Batam dengan nilai 425.

Untuk juara harapan tiga Kabupaten Anambas dengan nilai 371, harapan dua kafilah tuan rumah dengan nilai 385, dan harapan satu dengan nilai 400 diraih Kabupaten Lingga.

Ketua Dewan Hakim STQ VI Provinsi Kepri 2015 kali ini, Yusnar Yusuf menyampaikan Kabupaten Karimun adalah peraih juara yang ketiga kalinya, itu berarti piala tetap masih dipegang oleh Karimun.

“Keputusan ini mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Sesuai dengan surat keputusan nomor 05/dh/kep/stq.kepri/6-2015 yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris dewan hakim STQ VI tingkat Provinsi Kepri di Natuna,” kata dia.

Bagi yang meraih juara, baik juara satu, dua, tiga dan juara harapan mendapat piala dan uang pembinaan.

Penutupan STQ, yang dilaksanakan Wakil Gubernur Soerya Respationo, dalam amanatnya berpesan melalui STQ ini mengajak untuk ciptakan Kepulauan Riau yang maju, agamis dan sejahtera. Dan khusus bagi Natuna selaku tuan rumah, kata dia, mengucapkan terima kasih karena sukses menyelenggarakan STQ, termasuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara akbar ini.

“Tak ada kata-kata lain selain terima kasih bagi tuan rumah, sebab sudah selesai dan sukses melaksanakan STQ tingkat provinsi ini, dan tak terkecuali pihak-pihak yang terlibat dalam acara ini,” Ujar Soerya di arena STQ di halaman Masjid Agung Natuna.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala dari Wagub ke Bupati Karimun, H Nurdin Basirun, dan dilanjutkan dengan penyerahan piala piala dan hadiah lainnya.

 

+

+