Kondisi terminal penumpang pelabuhan Tanjungbatu
Kondisi terminal penumpang pelabuhan Tanjungbatu

Tanjungbatu – Ruang tunggu terminal penumpang pelabuhan Tanjungbatu yang saat ini mengalami kebocoran serta kondisi pelavon gedung yang sudah berjatuhan, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Karimun akan segera melakukan perbaikan.

Sebanyak enam orang tim dari Dinas Perhubungan kabupaten Karimun bersama konsultan, melakukan penghitungan, perkiraan biaya dalam perbaikan tersebut. Kamis, (03/06/21).

BACA :  Berikut Ini Permasalahan Terminal Pelabuhan Tanjungbatu Sehingga Belum Dapat Digunakan

Sekretaris Dinas Perhubungan, Afrian, mengatakan, jika biaya perbaikan tidak begitu besar maka akan dilakukan perbaikan dalam tahun 2021 ini. Namun jika penggunaan biaya besar, perbaikan dilakukan pada tahun 2022.

Atap terminal pelabuhan Tanjunbatu
Atap terminal pelabuhan Tanjunbatu

“Kita (Dinas Perhub.red*) bersama konsultan melihat langsung kondisi ruang tunggu ini kemudian menghitung berapa perkiraan biaya yang akan dikeluarkan dalam perbaikan. Kalau memang bisa masuk dalam anggaran di APBD Perubahan hal ini akan segera kita perbaiki, tapi kalau dengan lelang atau biayanya besar maka kita harus mengusulkannya ke APBD Murni 2022,” kata Afrian.

BACA :  Berikut Ini Permasalahan Terminal Pelabuhan Tanjungbatu Sehingga Belum Dapat Digunakan

Dikatakannya, asset bangunan ruang tunggu itu sudah dihibah dari Pemprov Kepri Pemkab Karimun, ”jadi bangunan ini sudah menjadi tanggung jawab Kabupaten. Yang namanya rusak mesti kita perbaiki, dan InsyaAllah akan dikelola oleh pemerintah kabupaten Karimun untuk terminal penumpang Tanjungbatu,” tandasnya.*

By: Pono, Editor: Yudi.s

Previous articlePembinaan Audit External Dinas Perpustakaan Provinsi Ke DPAD Inhil
Next articlePolres Kepulauan Anambas Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2021