Home Riau INHIL

Komunitas Emak Sehat dan Pengurus Lansia Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Inhil – Komunitas Emak Sehat bersama pengurus Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia kembali menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa, di RT 07, RW 03, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka, Jum’at (17/12/21).

Selain menyalurkan bantuan kepada anak yatim, Komunitas Emak Sehat juga mengunjungi rumah seorang lansia yang tinggal sebatang kara, dan juga menjenguk anak kecil penderita tumor pada bagian perutnya, di Dusun Kampung baru, Kelurahan Teluk Pinang, kabupaten Indragiri Hilir.

“Alhamdulillah kami dari
komunitas emak sehat dan panti
lansia membagikan amanah dari
hamba Allah 8 sembako 1 sembako dari Srikandi,” kata Yuliana Daud Ketua Komunitas Emak Sehat.

Tidak hanya itu, Yuliana Daud yang akrab disapa Mak Yuli ini menyebutkan Komunitas Emak Sehat juga memberikan sejumlah uang dari hamba Allah untuk 14 anak yatim alamat desa
Sialang Jaya, dan kelurahan
Teluk Pinang, Dusun kampung
baru.

“Serunya mencari berkah
emak emak sehat bersama pak
Fitrianto Sekcam Batang Tuaka dari jarak yang jauh jalan dan
belicak emak emak sampai jatuh
dari motor yang jelas seru
sekali pulangnya hujan kuyup,
alhamdulilah semoga rezeki dari
hamba Allah bertambah dan bisa
berbagi lagi kami dari emak sehat siap turun membagikan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia melalui Wakil Ketua I Fitrianto mengatakan bahwa dirinya ikut merasa tersentuh ketika tahu bahwa anak yatim tersebut 9 bersaudara dan masih kecil-kecil.

“Alhamdulillah Komunitas Emak Sehat bersama dengan kami pengurus Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia hari ini menyalurkan bantuan untuk mereka yang sangat membutuhkan, terutama para anak-anak yatim ini, berjumlah 9 orang, masih sangat kecil-kecil butuh sentuhan kita semua,” katanya.

Fitrianto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Batang Tuaka itu mengajak seluruh masyarakat untuk peduli kepada sesama terutama kepada anak yatim, dan para lansia.

“Kepada teman-teman yang ingin membagikan sedikit rezekinya kepada anak yatim itu bisa langsung mendatangi rumahnya di RT 07, RW 03, atau bagi yang tidak sempat bisa melalui kami, kami tampung dulu kemudian nanti akan langsung kita salurkan,” pungkasnya.*

==========================