Anambas Kembali Diterjang Longsor, Tiga Rumah Rusak

Anambas – Sebanyak Tiga rumah warga di Desa Putik Kecamatan Palmatak mengalami rusak akibat tanah longsor, satu diantaranya rusak berat dan dua rumah lainnya rusak sedang.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas dengan intensitas tinggi mengakibatkan tanah longsor.

Meskipun tidak ada korban jiwa, warga yang rumahnya mengalami rusak berat hingga sedang terpaksa mengungsi di rumah kerabat karena khawatir longsor susulan.

“Tiga rumah warga yang rusak diakibatkan tanah longsor, imbas dari hujan deras sekitar jam 2 subuh dan kejadiannya sekitar jam 5 subuh,” ucap Kepala Desa Putik, Azman Riadi, Sabtu (18/12/2021).

Dari tiga rumah sambung Azman, “Satu rumah warga bernama Nurmah rusak seratus persen, dua rumah warga yang lainnya rusak lima puluh persen,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya menghimbau kepada warga untuk selalu waspada mengingat informasi dari BMKG cuaca masih belum normal.

Ia menambahkan, Bupati dan Wakil Bupati Anambas serta petugas penanggulangan bencana daerah sudah datang melakukan peninjauan.

“Hari ini pak bupati dan wakil bupati meninjau langsung rumah warga yang terdampak tanah longsor, dimana awalnya rencana kita akan melaksanakan pembukaan stand bazar yang dibuka oleh bupati dalam rangka hari ulang tahun desa ke 15, namun dengan peristiwa ini maka ditunda,” tuturnya.*

Previous articleKomunitas Emak Sehat dan Pengurus Lansia Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
Next articleBersama STMIK Indragiri, IWO Inhil Bagikan Sembako ke Panti Lansia