Mobil Sehat PT Timah Tbk Terus Berkontribusi Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat

KARIMUN —  PT Timah Tbk terus mendukung upaya peningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat lingkar tambang. Melalui program CSR PT Timah Tbk menghadirkan pelayanan kesehatan gratis di Mobil atau Oto Sehat.

Pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk juga melayani masyarakat di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Selama 2023, tercatat sekitar 700 warga telah memanfaatkan pelayanan kesehatan dari Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini.

Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Karimun seperti Kecamatan Tebing dan di Kecamatan Kundur Barat. Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini juga disambut antusias oleh masyarakat.

Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan layanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk yang datang langsung ke dusun dan desa untuk memberikan pelayanan kesehatan dan konsultasi kesehatan bagi masyarakat.

Selain memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, PT Timah Tbk juga memberikan edukasi tentang penanganan stunting bagi masyarakat serta memberikan makanan tambahan bagi anak-anak.

Salah satu warga masyarakat  yang telah memanfaatkan layanan kesehatan dari Program Mobil Sehat PT Timah Tbk Abeng (72) warga Gemuruh yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk mengaku sangat senang dengan adanya mobil sehat hadir di Desa mereka.

Dirinya yang memang memiliki keluhan seperti bengkak pada kaki sehingga tidak dapat bergerak

“Saya senang dan terbantu dengan hadirnya Mobil sehat ke Desa Kami, sehingga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tidak perlu jauh-jauh apalagi saat ini kondisi saya tidak memungkinkan untuk pergi jauh karena kaki saki,” katanya, (26/12/23).

Senada, Rohani (62) bersyukur dengan kehadiran mobil sehat PT Timah Tbk, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, mereka juga mendapatkan obat-obatan.

“Obat-obatnya juga  bagus dan jarak dari rumah juga dekat. Semoga lain waktu mobil sehat PT Timah Tbk dapat hadir kembali di Desa kami,” terangnya.

Sekretaris Desa Gemuruh Riduan menyampaikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah menghadirkan mobil sehat di Desa Gemuruh, sehingga warga mereka dapat merasakan pelayanan kesehatan lebih dekat.

“Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan gratis  ini masyarakat dapat merasakan kontribusi perusahaan secara langsung. Terima kasih PT Timah telah menghadirkan mobil sehat ke Desa kami, semoga masyarakat Desa Gemuruh dapat terbantu dan juga semakin sehat,” katanya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Jamiah ( 76 ) yang menderita merasa sesak nafas dan ngilu ngilu pada persendian dan kerap kambuh pada tengah malam. dan apabila berobat ke Puskesmas lumayan jauh jaraknya.

“Biasanya saya periksa kesehatan ke Puskesmas dan jaraknya lumayan jauh untuk ditempuh. Jadi kebetulan disini ada pengobatan gratis jadi saya datang,” kata warga  Mata Air Desa Kundur tersebut.

Sementara itu Camat Kundur Barat Yusufian mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk yang telah memperhatikan sektor kesehatan yang dilaksanakan secara berkelanjutan melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk.

“Semoga kehadiran PT Timah Tbk ditengah masyarakat Kundur Barat ini mampu memberikan kontribusi langsung nyata dan dapat dirasakan, sehingga dampak positif tersebut membuat masyarakat merasakan manfaat kehadiran perusahaan,” ucapnya. (*)

Previous articlePemkab Asahan Melalui Dinas Kominfo Anjangsana di DPD LDII Pondok Pesantren Budi Luhur
Next articleAipda Dedi Laiya Berikan Himbauan ke Masyarakat untuk Sama-sama Menjaga Khamtibmas