Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi

KARIMUN – Pasien positif covid 19 asal Jawa Tengah di Kabupaten Karimun dipastikan telah sembuh. Hal itu setelah keluar hasil swab tes terakhir sebanyak dua kali berturut-turut.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi yang juga ditunjuk sebagai juru bicara gugus tugas penanggulangan dan pencegahan covi 19 Kabupaten Karimun.

Dikatakan Rahmadi, pasien tersebut merupakan pasien keenam dan dinyatakan telah sembuh. Sehingga tidak ada lagi pasien positif covid 19 di Kabupaten Karimun.

“Sudah sembuh, hasil swab terakhirnya nya dua kali negatif, sehingga saat ini sudah tidak ada lagi positif covid 19 di Kabupaten Karimun,” ujar Rahmadi, Jumat (03/07/2020).

Rahmadi menyebutkan, pasien keenam tersebut bukan warga Kabupaten Karimun, melainkan pendatang asal Jawa Tengah. Sebelum tiba di Kabupaten Karimun, pria 30 tahun itu lebih dulu singgah di Surabaya yang merupakan wilayah zona hitam.

Kemudian bertolak ke Batam untuk transit dan menuju Kabupaten Karimun atas sebuah pekerjaan. Dia merupakan kontraktor yang akan mengerjakan proyek di salah satu instansi vertikal di Kabupaten Karimun.

Pasien tersebut tiba di Kabupaten Karimun pada 9 Juni lalu, mengalami gejala batuk dan memeriksakan kesehatan di salah satu klinik, lalu diarahkan ke RSUD Muhammad Sani, kemudian setelah diperiksa lebih lanjut ternyata dinyatakn positif.

Dia kemudian dikarantina di RSUD Muhammad Sani hingga hasil terakhir dinyatakna negatif pada Jumat siang (3/7).(*)