Pedagang Pasar Maimun Dapat Layanan Kesehatan Gratis Dari Pos UKK

Kundur News – KARIMUN – Para pedagang di Pasar Puan Maimun kini akan menikmati fasilitas layanan kesehatan yang disediakan oleh Puskesmas Tanjungbalai, yang diberi nama Upaya Kesehatan Kerja (UKK).

Pos tersebut telah diresmikan oleh Asisten II Pemkab Karimun, Sensissiana pada Kamis kemarin (9/11).

Dalam kesempatan itu Sensis mengatakan, Pos UKK adalah pertama kalinya ada di Provinsi, dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi para pedagang.

“Ini merupakan terobosan baru untuk menyehatkan masyarakat, pedagang pun perlu dicek kesehatannya. Karena setiap hari mereka beraktifitas di pasar dan tidak sempat melakukan kontril, maka keberadaan UKK di Pasar Puan Maimun ini sangat membantu sekali khususnya bagi para pedagang disini,” kata Sensis.

Sementara, Kepala Puskesmas Tanjungbalai, Ade Kristiawan mengatakan, Pos UKK akan aktif setiap hari Selasa mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB pada setiap pekannya. Nantinya tim medis dari Puskesmas Tanjungbalai akan dikerahkan bagi memeriksa kesehatan para pedagang di Pasar Puan Maimun dan dipusatkan di lantai tiga pasar.

Sedangkan layanan kesehatan yang diberikan adalah pelayanan dan penyuluhan kesehatan dasar, yang akan dilakukan dokter, bidan dan perawat.

“Tidak hanya mengecek kesehatan pedagang, kami juga akan memberikan penyuluhan bagi para pedagang agar menjaga lingkungan yang sehat,” kata Ade.(*)
BACA: BPJS Gesa Keanggotaannya di Anambas