Pringatan maulid Nabi di Masjid Besar Nuruddin, Kelurahan Sawang, Kundur Barat, Rabu malam (28/11/2018).
Pringatan maulid Nabi di Masjid Besar Nuruddin, Kelurahan Sawang, Kundur Barat, Rabu malam (28/11/2018).

Sawang – Sebagai tuan rumah dalam acara peringatan hari-hari besar keagamaan di Kabupaten Karimun, akan dilakukan secara bergilir pada tiap-tiap Kecamatan. Kecamatan Kundur Utara mendapat giliran pada bulan Februari 2019 nanti dengan menghadirkan ustad Abdul Somad.

“Dalam melakukan syiar islam dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Karimun, pada bulan February 2019 nanti kita akan gelar Syiar Islam di Kundur Utara, Insha Allah akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad,” kata rafiq, pada acara pringatan maulid Nabi di Masjid Besar Nuruddin, Kelurahan Sawang, Kundur Barat, Rabu malam (28/11/2018).

“Mari bersama-sama kita menyelamatkan islam dan mengaungkan syiar islam di muka bumi ini, menjaga ukuwah dan silaturahim sesama kita. Karimun bisa makmur dan membangun jika masyarakatnya bersatu,” pinta Rafiq.

BACA :  STQ Kepri, 1200 Penggembira Karimun menuju Batam

pringatan maulid Nabi Nuhammad SAW di Masjid Sawang itu, menghadirkan penceramah, Ustaz Mayor Inf H. Jalaluddin Dalimunthe, MHI merupakan tim Pembinaan Mental Daerah Militer (Bintaldam) I/Bukit Barisan.

Dikatakan Rafiq lagi, peringatan Maulid Nabi untuk mengingat dan mengenang kembali bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW, serta mengharapkan, dapat mengambil hikmah dari isi ceramah agama yang disampaikan.

Sementara tausiyah Ustaz Mayor Inf H. Jalaluddin Dalimunthe, MHI mengatakan, manusia itu menilai sesorang cenderung dari penampilan, Allah SWT tidak melihat manusia dari penampilannya, tetapi dari hati manusia.

“Kalau kita ingin mendapatkan yang terbaik dari Allah SWT, maka berikan apa saja yang terbaik dari kita. Ibadah itu adalah kebutuhan, dan tanggung jawab kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

BACA :  Pengesahan APBDP Karimun Ditunda, Tunjangan kesejahtreraan Pegawai juga Tertunda

Turut hadir di acara itu diantaranya, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Asisten I, M Tang, Danramil 03 Kundur, Mayor Inf Syafrizal, Kakanmenang Karimun, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, OKP, LSM, Camat se-pulau Kundur dan masyarakat setempat.*