Tanjungbatu – Seorang warga menemukan tengkorak diduga tengkorak kepala manusia tergeletak di atas pasir pantai, Jalan Tempan RT/RW 003/001 Desa Lubuk Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, pada Sabtu (22/09/18), sekira pukul 07:10 WIB.

M Madi (40) merupakan pria yang pertama kali menemukan tengkorak tersebut yang tak jauh dari kediamannya, selanjutnya memberitahukan hal tersebut kepada Sofyan hingga ke Kepala Desa Setempat, H Atan.

Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH, mengatakan, pihaknya bersama pihak Puskesmas setempat melakukan evakuasi hinga ke bibir pantai.

“Dari hasil pemeriksaan secara medis oleh dokter atau tim medis, dilakukan pemeriksaaan dari luar sehingga dapat diambil kesimpulan sementara, bahwa tengkorak kepala manusia itu adalah tengkorak orang dewasa yang diperkirakan sudah lama meninggal dunia. Ini Juga dibuktikan dari tumbuhnya teritip pada tengkorak tersebut,” tegas Wisnu Edhi Sadono.

BACA :  Personil Satlantas Polres Karimun Jadi Pembina Upacara di SDN 2 Karimun
Tengkorak kepala orang dewasa di temukan di pantai Tempan Kundur
Tengkorak kepala orang dewasa di temukan di pantai Tempan Kundur

Kapolsek Urban itu juga menyebutkan, berdasarkan keterangan warga setempat diketahuinya juga memang tidak ada orang yang hilang beberapa bulan atau tahun belakangan ini di wilayah tersebut.

Tengkorak kepala manusia itu akhirnya telah diserahkan ke Imam Surau setempat, melalui Imam Sofian, untuk dikebumikan di pemakaman umum dan diberi tanda, guna sewaktu waktu bisa saja dapat diperlukan untuk kepentingan penyidikan.*