Bupati Karimun Aunur Rafiq, pada acara pembukaan Persami Kwaran Kundur di Tanjungbatu Barat, Sabtu (07/10).
Bupati Karimun Aunur Rafiq, pada acara pembukaan Persami Kwaran Kundur di Tanjungbatu Barat, Sabtu (07/10).

Kundur News – Tanjungbatu – Terkait derasnya peredaran narkoba di wilayah Karimun yang sudah  merambah hingga ke pelajar, pada kondisi yang sangat memprihatin itu, Kepala Daerah Kabupaten Karimun, H Aunur Rafiq, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, tanpa kecuali, khususnya para orang tua, tokoh-tokoh masyarakat, mulai dari RT, RW, Lurah dan Kepala desa, tokoh-tokoh agama tokoh pemuda, ormas-ormas, “Mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama memerangi narkoba, jangan ada para generasi kita yang tererumus narkoba, ini harus segera kita basmi agar tidak ada lagi narkoba di Kabupaten Karimun yang kita cintai ini”, seru Rafiq, pada acara pembukaan Persami Kwaran Kundur di Tanjungbatu Barat, Sabtu (07/10).

BACA :  Wakil Bupati Karimun Buka Pelatihan Pembinaan UKS

“Kita tidak mau sekolah-sekolah yang menjadi tempat ajang pendidikan disaat usianya sebagai generasi penerus bangsa, malah terjerumus didalam penyalahan narkoba. Narkoba adalah musuh kita, perusak generasi bangsa. Dengan pencegahan bersama-sama sehingga kita mempunyai kekuatan yang penuh, karena ini semua merupakan tanggung jawab kita bersama”, tambah Rafiq.

Komitmen Bupati Karimun untuk perangi Narkoba, akan segera dilakukannya tes urine kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) yang berada di Kabupaten Karimun.

Aparatur Sipil Negara seluruhnya, honorer termasuk juga guru-guru akan di tes urine, untuk mengecek keterlibatannnya”, tegas Rafiq.

Fokus pemerintah Kabupaten Karimun untuk basmi narkoba yang dianggap sudah merajalela itu, menyusul puluhan pelajar SMP yang terdeteksi mengkonsumsi narkoba yang diketahui melalui sampel tes urine yang dilakukan Yayasan Rehabilitasi Sosial Sahabat Anak Indonesia, di Karimun baru-baru ini.*