Kundur News – Tanjungbatu – Gerakan pramuka wakli ranting (Kwaran) Kecamatan Kundur menggelar Persami (perkemahan Sabtu Minggu) di wilayah Bukit Lonceng Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur, Sabtu, (07/10). Perkemahan dibuka secara resmi oleh Mabicab Karimun, H Aunur Rafiq, yang disejalankan dengan pengukuhan wakil ranting 02 gerakan pramuka Kundur, dan peresmian pemasangan papan plank Kwaran 02 Kundur.

BACA: Pramuka Kwaran Kundur Gelar Musran VII

Lebih kurang 800 peserta yang terlibat persami itu, terdiri dari gugusdepan-gugusdepan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang terhimpun dalam Kwaran 02 Kundur.

Pada upacara pengukuhan wakil ranting gerakan pramuka Kundur, Mabicab Karimun Aunur Rafiq mengucapkan “selamat kepada wakil ranting gerakan pramuka Kundur yang kami kukuhkan, semoga Kakak ketua dan wakil ketua kwaran, dan seluruh pengurus, adalah orang-orang yang cinta dengan pramuka, orang yang peduli  dengan kepramukaan”, ucap Rafiq.

Pada rangkaian upacara itu, Aunur Rafiq dalam sambutannya memberi apresiasi kepada seluruh peserta persami, yang menurutnya seluruh pramuka Kundur begitu antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan Kwaran tersebut. Ia juga menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan persami di kecamatan Kundur ini, sudah menyamai dengan jumlah yang dilakukan oleh tingkat kabupaten.Peserta-Persami-Kwaran-Kundur-Menyamai-Tingkat-Kabupaten-(2)

“Gegiatan Persami pramuka wakil ranting Kecamatan yang diikuti sekitar 800 peserta, ini adalah jumlah yang  hampir sama dengan kegiatan persami yang dilakukan tingkat Kabupaten atau kwarcab Karimun”, ujar Rafiq.

Semoga dengan persami ini, sambungnya lagi, “dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada pengurus seluruh anggota untuk lebih mampu dan berbuat ke arah yang lebih baik sehingga kegiatan kepramukaan di kecamatan Kundur dan seluruh Kecamatan di Kabupaten Karimun, selalu terdepan mewakili tingkat Provinsi, ataupun untuk ajang keparamukaan di tingkat Nasional”, harap Rafiq.

“Karena yang di utus itu adalah dari kwarran-kwarran termasuk kwarran Kundur yang selalu memiliki prestasi yang baik di tingkat kwarcab, tingkat kwarda, dan hingga tingkat kwarnas,” tambahnya.

Peserta-Persami-Kwaran-Kundur-Menyamai-Tingkat-Kabupaten-(3)

Usai memberikan sambutan, Mabicab Karimun juga melakukan peresmian pemasangan papan plank Kwartir Ranting 02 Kecamatan Kundur, yang didampingi oleh sejumlah kepengurusan Kwaran 02, Mabiran Kundur Rahayu Kusrianti, kepengurusan Kwarcab Karimun, dan beberapa para tokoh masyarakat.

BACA: Rahayu Kusrianti Pimpin Kwaran Kundur

Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang digelar kwarran 02 Kundur, seperti biasanya dipadatkan dengan berbagai kegiatan yang terdiri dari beberapa kategori, diantaranya, keagamaan, patriotisme, kesenian, bina bangsa, ketangkasan dan cerdas cermat pramuka dan cinta lingkungan.*