Lanal Tarempa

Anambas – Peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia tahun 2020 dan Tasyakuran Renovasi Gedung Mako, Balai Pengobatan dan Mess Bintara Lanal Tarempa, Pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020.

Danlanal Tarempa dalam sambutannya mengatakan,” Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat sehingga kita dapat hadir dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 dan tasyakuran renovasi Mako, Balai Pengobatan dan Mess Bintara Lanal Tarempa serta pengukuhan Babinpotmar dalam keadaan sehat wal afiat. Hari ini kita memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia ke 75 tahun 2020 ini dengan segala keterbatasan namun tidak mengurangi kekhidmatan upacara dalam meneladani dan meneruskan nilai-nilai luhur perjuangan para pendahulu kita.

Semangat kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang membangkitkan semangat juang dimasa sekarang, terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang masih menjadi momok tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia. Syukur Alhamdulillah, Kepulauan Anambas masih termasuk Zona Hijau dalam perkembangan Pandemi Covid-19, saya mengajak kepada kita semua mari kita menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dilingkungan sekitar kita,” kata Erfan Indra Darmawan.

“Saya menyampaikan kepada Bapak Bupati dan jajaran FKPD bahwa saya selalu Komandan Lanal Tarempa akan melaksanakan pengukuhan Bintara Pembina Potensi Maritim (BABINPOTMAR) yang memiliki tugas melaksanakan fungsi pembinaan potensi Maritim dan pembinaan masyarakat dalam bidang Pertahanan Laut serta pengawasan fasilitas dan prasarana pertahanan di pesisir. Tugas Babinpotmar juga mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Maritim sehingga dapat memperkuat pertahanan Laut berbasis kelautan”, ujarnya.

Selesai kata sambutan Danlanal Tarempa dilanjutkan pemberian tumpeng dan tapi asih oleh Danlanal Tarempa kepada Legion yang diwakili oleh Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Polri di Anambas, H. Djuri. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dilaksanakan di dalam tenda di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa.*