piala_juara_umum_stq_kepri_diarak_keliling_kota_karimun

Kundur News – KARIMUN – Setelah keluar sebagai juara umum STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an) tingkat Provinsi Kepri ke VII yang digelar di Kota Batam, piala juara umum yang dibawa pulang pun langsung diarak keliling kota Karimun menggunakan iring-iringan tabuhan kompang.

BACA: Juara Umum STQ Kepri ke VII 2017, Karimun Akan Gelar Syukuran

BACA: Karimun Kembali Jura Umum STQ Provinsi Kepri 2017

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dalam melakukan arak-arakan itu bukan untuk pamer atau ria, tetapi sekedar melaporkan kepada masyarakat bahwa tanggungjawab yang diberikan kepada pemerintah daerha telah membuah kan hasil.

“Jadi ini merupakan bentuk pemberitahuan dan menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat bahwa kita berhasil merebut piala juara umum STQ Provinsi Kepi ke VII,” ucap Rafiq, Rabu (10/5) di rumah dinas Bupati.

BACA :  Bupati Karimun Hadiri Deklarasi Aunur Rafiq dan Anuar Hasyim (ARAH)

Jumlah perolehan juara yang berhasil disabet kafilah Kabupaten Karimun kata dia, untuk juara satu ada 8 cabang, juara dua 5 cabang dan juara tiga dua cabang. Hanya satu cabang saja yang meraih juara harapan.

“Terimakasih kepada anak-anak karimun yang memiliki kemampuan luar biasa. Setelah ini kita akan diharapkan oleh MTQ Provinsi Kepri tahun 2018 mendatang dengan memperlombakan 44 cabang, lebih banyak dari STQ yang hanya memperlombakan 16 cabang. Mari kita persiapkan diri,” ajak Rafiq.

Kalau semua siap lanjunya, justru Rafi mengaku dua kali lebih siap. Karena tanap kesiapan para peserta dan semua pihak yang terlibat, tentu tidak akan ada hasil dan bisa jadi target yang diharapkan tidak akan tercapai.

BACA :  60 Kepala sekolah akan dimutasi

“Kalau bapak-bapak dan ibu sekalian termasuk para peserta STQ ini siap maka saya justru 100 kali lebih siap, mari kita sonsong MTQ Provinsi Kepri tahun depan dengan mempersiapkan diri dari sekarang,” katanya.*