Kundur News - posko bencana

Kundur News – KARIMUN – Sebagai ujud kepedulian sesama, Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Kota Dumai membuka Posko Peduli Banjir NTB mulai 4 Januari ini. Musibah anjir yang melanda di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Bima menimbulkan keprihatinan mendalam.

Banjir besar melanda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Rabu dan Kamis 21-22 Desember 2016 yang lalu. Menurut informasi BPBD Kota Bima, sedikitnya 593 rumah rusak berat, 2.400 rumah rusak sedang, 16.226 rumah rusak ringan.

“Ini merupakan bencana banjir yang terbesar dalam sejarah Bima. Kami mengerahkan bantuan dengan membuat posko peduli bencana NTB sebagai wujud solidaritas dan meringankan beban masyarakat Bima yang sedang ditimpa musibah,” ujar Suyadi Ketua DPD PKS Karimun lewat rilis yang diterima.

Menyikapi kejadian tersebut, para kader PKS langsung melakukan penggalanan dana dan pihaknya juga akan segera membuka posko, selepas menerima kabar perihal Bencana Banjir di Bima itu. Makanya, ia mengajak para simpatisan dan kader PKS di Karimun untuk menyalurkan bantuan melalui posko. Begitu juga dengan masyarakat di Kabupaten Karimun.

“Dengan kejadian bencana ini, kita berharap agar para korban banjir diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapinya,” demikian harap Suyadi.*

 

(zuren)