Polres Karimun Gelar Sosialisasi Polsanak, Tanamkan Budaya Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

KARIMUN – Sat Lantas Polres Karimun menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak, dalam menerima kunjungan 115 siswa siswi dari Taman Kanak-Kanak (TK) Sendikia, Kamis (12/1) di ruang rapat utama Polres Karimun.

Kegiatan edukasi dan pengenalan tugas Polri khususnya dalam hal ini Sat Lantas Polres Karimun, memberikan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas dan pengenalan rambu rambu lalulintas, kepada para siswa siswi TK Cendirkia.

KBO Lantas Polres Karimun IPTU Ali Usman menerima kehadiran peserta didik TK Cendiria tersebut, didampingi tiga orang angota dari Satlantas Polres Karimun. Dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu program Sat Lantas Polres Karimun, untuk mengenalkan sosok Polri kepada kalangan pelajar, mulai usia sejak dini yaitu Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Dalam kesempatan itu Ali Usman menerangkan, kegiatan Polsanak sebagai bagian dari program pendidikan masyarakat (Dikmas), dengan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, ruangan kerja lalulintas, dan memberikan pembinaan serta pengetahuan kepada anak anak, untuk tertib berlalu lintas sejak usia dini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para murid TK Cendekia beserta para guru, yang telah hadir mengunjungi Mako Polres Karimun ini. Melalui kunjungan yang dilakukan tentunya setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor, dalam kehidupan sosial masyarakat,” ujar Kapolres Karimun melalui KBO Lantas Polres Karimun, Ali Usman.

Selain itu menurut Ali Usman, tentunya juga perlu ditekankan kepada para orang tua, agar selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas, memberikan contoh kepada anak-anaknya, juga memotivasi anak anak untuk tekun belajar, kelak dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Terpenting adalah, harus rajin belajar, rajin berdoa, berlatih serta patuh terhadap orangtua serta guru di sekolah,” pungkasnya.(*)

Previous articleMemfaatkan Warung kopi, Serda Oki Sandra Babinsa Koramil 02/TM Gelar Komsos dengan Warga Binaan 
Next articleSatpolairud Polres Karimun Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Kru Tugboat TB Tanjung Bahari Yang Jatuh ke Laut