Jajaran Polsek Urban Tanjungbalai Karimun merasia pedagang yang menjual petasan dan kembang api kategori berbahaya, Sabtu malam (11/5)

KARIMUN – Ratusan petasan dan kembang api berbahaya diamankan jajaran Polsek Urban Tanjungbalai Karimun, dalam kegiatan razia yang digelar Sabtu malam (11/5) di wilayah Kecamatan Karimun.

Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, razia yang digelar itu adalah dalam rangka cipta kondisi dan menjaga situasi kemanan serta ketertiban masayarakat.

“Tujuan razia ini adalah menciptakan suasana kondusif. Dengan sasaran adalah para penjual petasan. Ada banyak petasan dan kembang api yang ternyata tidak sesuai ketentuan, serta tidak memiliki izin penjualan, sehingga kita ambil tindakan,” kata Budi.

Barang bukti yang berhasil diamankan terdapat berbagai merek petasan dan kembang api berbahaya, seperti Happy Blitz, Bintang Fajar, Pegasus, Adi Putra ADP, Bima Sakti, Rajawali Gold. Dengan jumlah keseluruhan mencapai ratusan buah.

“Distributor resmi petasan pasti memiliki izin dari Mabes Polri, Polda sampai ke Polres. Selebihnya maka dipastikan illegal, sehingga kita amankan,” tambah Budi lagi.

Kategiri petasan dan kembang api berbahaya adalah yang suaranya sangat mengganggu masyarkat, dilihat dari ukuran yang begitu besar sehingga langsung disita.

“Tindakan bagi pedagang yang kita sita petasannya adalah dengan memberikan pengarahan, agar tidak menjual kembang api yang tidak sesuai ketentuan. Kita juga memberikan nomor call centre kepada masyarakat yang bertujuan untuk melaporkan langsung kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang tidak sesuai yang seharusnya,” tutup Budi.(*)

Previous articleMasyarakat Layang Minta Lapangan Futsal Sawang Laut, Diselesaikan
Next articleSafari Ramadhan Rombongan Wakil Bupati Karimun Ke Pulau Moro

Polisi Ungkap Penempatan TKI Ilegal

Batam – Satu orang pelaku berinisial P R alias M, Perempuan, Warga Negara Malaysia yang berperan sebagai perekrut serta penjemput ...
Read More

Pawai Ta’ruf MTQ Desa Kundur Berlangsung Meriah

Prayun - Pawai Ta'ruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa Kundur, dilepas secara resmi oleh Camat Kundur Barat, Murnizam, yang ...
Read More

Diduga Membully Siswinya 4 Orang Diperiksa

Anambas - Atas perintah Kapolres Kepulauan Anambas, Kasat Reskrim beserta anggota memeriksa empat orang dari kasus dugaan guru membully siswinya, ...
Read More

Bupati Buka Dialog Kebangsaan Bagi Pemuda di Karimun

KARIMUN - Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka dialog kebangsaan, yang digelar DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Gedung Nasional, ...
Read More
Loading...
loading...