Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Praka Fiki Putra memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar di sekolah Menengah Atas (SMA) negeri 1 desa Hibrida Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (04/02/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Praka Fiki Putra mengatakan

pemberian materi ini dalam rangka membina generasi muda penerus bangsa dan menanamkan nilai Pancasila guna menangkal radikalisme.

 

Secara Terpisah Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi mengatakan, materi wasbang bela negara yang disampaikan oleh Babinsa sangat penting diketahui pelajar.

 

“Karena bela negara merupakan tanggung jawab seluruh warga negara. Sebagai pelajar membuktikannya cukup dengan tekun dan giat belajar serta disiplin untuk meraih masa depan yang gemilang,” tandasnya.

 

Menurut Danramil, sebagai calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang, generasi muda diharapkan memiliki keunggulan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, berkarakter, handal dan pantang menyerah.

 

“Sehingga dimasa yang akan datang mampu menjadi pemimpin yang dapat membawa kesuksesan dan kejayaan Bangsa Indonesia agar dapat berdiri sejajar dan disegani bangsa-bangsa lain yang ada di dunia,” pungkasnya.