Home Kepri Anambas

Relawan Kemanusiaan NGO-SEBORA Datangi 3 Rumah Sakit di Anambas

Relawan NGO-SEBORA

ANAMBAS – Relawan kemanusiaan yang terdiri dari Masyarakat Non Goverment Organizer Seni, Sosial, Budaya dan Olahraga (NGO-SEBORA) bersama Aliansi Mahasiswa Peduli Anambas mendatangi 3 rumah sakit, selanjutnya membagikan masker kepada masyarakat.

Pantauan media dilapangan, 3 rumah sakit yang didatangi tersebut adalah RSUD Tarempa, UPT RSUD Palmatak dan UPT RSUD Jemaja.

Sekretaris NGO SEBORA KKA, Ardian mengatakan pihaknya mendatangi rumah sakit untuk menyampaikan ucapan terimakasih dan dukungan moril.

“Kita serentak hari ini mendatangi RSUD Tarempa, UPT RSUD Palmatak dan UPT RSUD Jemaja sebagai bentuk dukungan moril dan menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya telah menjadi garda terdepan memerangi Covid-19 di daerah kita,” kata Ardian kepada awak media, Senin (13/4/2020).

Ardian mengungkapkan, pihaknya mengucapan terimakasih kepada seluruh paramedis khususnya di Kebupaten Kepulauan Anambas.

“Kepada seluruh paramedis, baik di RSUD, Puskemas dan Puskemas Pembantu (Pustu) kami menyampaikan salam hormat dan semoga selama bertugas dalam lindungan Allah SWT,” ungkap Ardian.

Ditambah Ardian, pihaknya akan terus melakukan agenda-agenda sosial lainnya terkait Covid-19.

“Ia, kedepan agenda ini akan terus berkelanjutan, kita akan hadir membantu pemerintah dan masyarakat dalam memerangi covid-19,” jelas mantan aktifis mahasiswa tersebut.

Sementara itu, Direktur RSUD Tarempa dr. Rini Gumala Cayaasih mengungkapkan ucapan terimakasih kepada relawan kemanusiaan.

“Mewakili RSUD Tarempa dan Kepala Dinas Kesehatan PPKB Anambas, saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan peran serta NGO SEBORA dan Aliansi Mahasiswa Peduli Anambas untuk melawan covid-19,” kata dr. Rini pada saat memberikan kata sambutannya, dihalaman RSUD Tarempa.

Ia mengajak agar seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 di Anambas.

“Mari kita bersama-sama melawan Covid 19, dengan berada dirumah, gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak,” himbaunya.

“Semoga di daerah kita tidak ada pasien yang positif Covid-19,” sambungnya.

Sebelum menutup sambutannya, dr Rini mengatakan bahwa pemuda dan mahasiswa adalah aset bangsa dan daerah.

“Kami menunggu adik-adik mahasiswa kembali menyelesaikan pendidikannya untuk membangun daerah,” ungkapnya.

Diketahui, Aliasi Mahasiswa Peduli Anambas terdiri dari Ikatan Pelajar Mahasiswa KKA (IPMKKA) Jakarta, Himpunan Mahasiswa KKA (HIMKA) Tanjungpinang, Kesatuan Pelajar Mahasiswa Anambas (KPMA) Bandung, Keluarga Pelajar Mahasiswa KKA Yogyakarta (KPMKKA-Y).*

==========================