Dapur Umum Mapolsek Kundur

Tanjungbatu – Gedung serbaguna Mapolsek Kundur Polres Karimun, saat ini telah difungsikan sebagai dapur umum peduli dampak pademi covid-19. Dimana hampir setiap harinya ada kegiatan masak memasak kemudian dibagikan kepada sejumlah masyarakat Kundur.

Ada puluhan orang relawan tergabung dalam personil Polsek Kundur, untuk masak makanan tersebut, seperti anggota Koramil 03 Kundur, relawan dari Ormas Gagak Hitam, Ormas Melayu Raya, dan Wartawan. Selanjutnya makanan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti para sopir oplet, tenaga buruh pelabuhan, ojek yang sedang menunggu penumpang, dan pekerja harian lepas lainnya.

BACA :  Seluruhnya Negatif Covid-19, Kantor Polsek Kundur Dibuka

Dalam membagi-bagikan makanan yang jumlahnya ratusan itu dilakukan hampir setiap hari.

Kapolsek Kundur, Komisaris Polisi Endi Endarto, mengatakan, disediakannya dapur umum dan selanjutnya membagikan makanan, sebagai bentuk kepedulian dalam membatu masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak dari covid-19. Dampak dari covid-19 ini merupakan tanggungjawab kita semua,” kata Endi Endarto, Selasa (14/04/2020).

BACA :  Panen Budidaya Ketahanan Pangan Di Mapolsek Kundur
Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto, saat bersihkan ikan di Dapur Umum Mapolsek Kundur, Peduli dampak Covid-19, Selasa, (14/04/2020).
Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto, saat bersihkan ikan di Dapur Umum Mapolsek Kundur, Peduli dampak Covid-19, Selasa, (14/04/2020).

Diakatakannya, selain makanan dibagikan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat kurang mampu, imbauan untuk mengikuti anjuran pemerintah terus dilakukan, seperti menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di luar rumah, jaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan, jaga jarak antar sesama, dan keluar rumah seperlunya.

“Dengan demikian masyarakat harus kompak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katanya.

BACA :  Polsek Kundur Bagi-bagikan Sembako Dampak Covid-19

Kegiatan bagi-bagikan makanan dimulai dari hari Senin, 13 April 2020, kemarin, dengan jumlah makanan hingga ratusan paket.

Bagi yang ingin bersama berbagi rezeky, bisa langsung datang ke dapur umum Peduli Dampak Covid-19, di Gedung Serbaguna Mapolsek Kundur. Bantuan bisa berupa uang, bahan makanan seperti beras, sayur, ikan, telur dan lain-lain.*