Home Featured Relawan Peduli Sesama Goro Bersihkan Jalan Dari Tanah, Beri Kenyamanan Pengguna Jalan

Relawan Peduli Sesama Goro Bersihkan Jalan Dari Tanah, Beri Kenyamanan Pengguna Jalan

0
Relawan Peduli Sesama Goro Bersihkan Jalan Dari Tanah, Beri Kenyamanan Pengguna Jalan

Kuba – Puluhan warga desa Gemuruh, yang menamakan dirinya Relawan Peduli Sesama, melaksanakan gotong royong membersihkan jalan umum dari tanah akibat erosi dan rumput, Ahad (12/12/21).

Salah satu warga yang sedang membersihkan jalan, Wen, mengatakan, aksi peduli warga terhadap jalan umum adalah dalam upaya mengurangi bahaya bagi pengendara.

“Kami dari relawan, kali ini peduli dengan kebersihan lingkungan khususnya di jalan raya, agar setiap pengendara merasa nyaman berkendara di kampung kami,” ujar Wen.

Wen juga mengajak semua msyarakat untuk berpartisipasi untuk begabung bersama-sama dalam membersihkan lingkungan khususnya jalan umum, mengingat kondisi jalan khususnya ke arah pelabuhan selat Beliah sudah tertimbun oleh tanah akibat erosi.

Ada sebagian ruas jalan yang tidak bisa dibersihkan secara manual, karena tingginya tumpukan tanah. Wen berharap kedepan ada donatur yang dapat menyumbangkan bulldozer atau sejenisnya membantu membersihkan ruas jalan tersebut.

Pembersihan jalan selain menggunakan cangkul dan skop, juga menggunakan semprotan air dari mobil Damkar milik PT Timah Tbk.

Tim relawan itu juga berharap kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi warga Kundur Barat, khususnya warga desa Gemuruh.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama PT Timah, Kapolsek Kundur dan Pemerintah Kecamatan Kundur Barat. Kami berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin. Minggu depan titik kumpulnya di Wen Mart market,” tukasnya.

Kegiatan juga diikuti Camat Kuba, Kapolsek Kuba, Pemdes Gemuruh, Dusun setempat, pemuda, tim Rodaku, tim Korda dan masyarakat umum.*