KUNDUR – Memiliki segudang prestasi dibidang seni tari dan musik tradisional Melayu, Sanggar Selaseh yang berlokasi di Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur mendapatkan kesempatan untuk tampil menghibur para tamu undangan  pada acara hajatan pernikahan anak Walikota Batam, Rudi bernama Fikih Amylia, Sabtu (31/3).

Kepadatan warga sudah tampak sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB di lokasi pesta, tepatnya di kediaman Walikota Batam, Rudi di Perumahan Rosedale Blok E Nomor 21, Batam Center. Para tamu dari pejabat daerah sampai pejabat pusat turut hadir. Mereka dihibur oleh musik dangkong tradisional Melayu dari Sanggar Selaseh Tanjungbatu Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun.

Ketua Sanggar Selaseh, Elis Armanti mengatakan, sejak jauh-jauh hari pihak dari Walikota Batam, Rudi menghubungi sanggar yang dipimpinnya untuk menghibur para tamu undangan dalam acara hajatan pernikahan putrinya bernama Fikih Amylia. Tentunya merupakan sauatu kebanggaan dan kehormatan bagi sanggar yang dipimpinnya.

“Hari ini kami mulai tampil tepat di acara resepsi pernikahan anak Walikota Batam, Rudi bernama Fikih Amlylia. Ada 16 personil yang memperkuat hiburan musik Melayu yang kami suguhkan bagi menghibur para tamu undangan. Saat ini masih berlangsung. Ke 16 orang tersebut diantaranya empat penari, tujuh pemusik, dua orang penyanyi dan tiga orang official,” kata Elis melalui ponselnya, Sabtu (31/3).

Para panitia dan tamu undangan dalam hajatan dari Wako Batam, Rudi tersebut tampak sangat terhibur. Sampai-sampai tidak sedikit yang ikut bertandak (tarian Melayu-red) atau berjoget dangkong. Dengan mengajak para penari dari Sanggar Selaseh.

“Bahkan tadi Pak Walikota Batam, Rudi juga berpesan agar kami jangan pulang dulu. Mau ada acara khusus bertandak dengan para panitia,” kata Elis lagi.

Keterlibatan Sanggar Selaseh yang bermarkas di Tanjungbatu dalam menghibur para tamu undangan bukan tanpa sebab. Pasalnya, sanggar yang telah berdiri sejak tahun 2002 silam banyak meraih berbagai macam prestasi.

Seperti juara musik kolaborasi parade tari tingkat Kabupaten Karimun, juara parade tari tingkat Provinsi Kepri dan banyak lagi.

“Kami sudah lima kali diundang untuk nampil di Batam dan yang paling banyak mengundang kami adalah Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, kami sering berkomunikasi dengan Datuk H.M Syahir Ibrahim selaku Sekretaris LAM Kota Batam yang mengundang kami untuk berangkat. Alhamdulillah sampai hari ini sanggar kami masih dipercayai untuk menghibur para tamu undangan dalam acara pernikahan putri dari orang nomor satu di Kota Batam ini,” kata Elis lagi.

Berbagai macam prestasi dan undangan yang sudah diikutinya itu tidak terlepas dari bimbingan dari Bunda Hasna, selaku pendiri dan penasehat Sanggar Selaseh. “Berkat Bunda Hasnah kami masih dapat terus eksis sampai saat ini,” tutupnya.

Pernikahan anak walikota Batam, Rudi bernama Fikih Amylia dengan sang suami bernama Kompol Isa Imam Syahroni itu juga disejalankan dengan kegiatan pesta rakyat.(*)