sdn_003_kundur_utara_wakilil_kepri_ke_tingkat_nasional

Kundur News – Karimun – Satu sekolah di Pulau Kundur ini patut dibanggakan, pasalnya satu-satunya Sekolah Dasar yang ada di Karimun serata di Provinsi kepri ini, SDN 003 Kundur Utara adalah sekolah yang berhasil melaju ketingkat nasional  pada ajang sekolah sehat tingkat nasional. Mewakili sekolah Kepri, penilaian tingkat nasional rencananya akan dimulai sejak Rabu (19/4).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, SDN 003 Kundur Utara telah berhasil mengungguli semua SD di Provinsi Kepri dalam ajang penilaian sehat sekolah sehat tingkat Provinsi beberapa pekan kemarin. Sehingga berhak mengikuti ajang selanjutnya ditingkat nasional.

“Sebelum mengikuti penilaian ditingkat nasional, kita sudah melakukan pembinaan dan evaluasi apa saja persiapan yang sudah matang sehingga saat dilakukan penilaian oleh tim dari pusat tidak ada lagi kekuarangan. Dengan harapan kita bisa meraih juara nasional,” ucap Rahmadi, Selasa (18/4).

Tidak hanya SDN 003 Kundur Utara, SMAN 4 Karimun (SMA Binaan) juga mampu mengungguli semua SMA sederajat di Provinsi Kepri. Sehingga berhak mewakili Provinsi Kepri ketingkat nasional dalam penilaian sekolah sehat.

“Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan SDN -003 Kundur Uara dan SMAN 4 Karimun mampu menjadi yang terbaik ditingkat nasional,” harapnya.

Memang kata Rahmadi, dari beberapa kali evaluasi dan pembinaan masih ada poin-poin yang dinilai mengalami kekurangan, sehingga perlu dibenahi dan saat ini semua kekurangan sudah disiasati dan tinggal menunggu hasil penilaian dari tim pusat.*