Home Riau INHIL Serda Lendi Babinsa Desa Air Tawar Giat Komsos Sambangi Warga Binaannya yang Sakit 

Serda Lendi Babinsa Desa Air Tawar Giat Komsos Sambangi Warga Binaannya yang Sakit 

0
Serda Lendi Babinsa Desa Air Tawar Giat Komsos Sambangi Warga Binaannya yang Sakit 

Kateman — Sambangi warga yang sakit merupakan kegiatan komunikasi sosial bersama warga binaannya bertempat di Rt 26 RW 03 Dusun 3 Desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (29/11/2022) pagi.

 

Serda Lendi Piter Sirimba menuturkan Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, termasuk menjenguk warganya yang sakit.

 

Pada Kesempatan kali ini, Babinsa Serda Lendi Piter Sirimba melaksanakan Komsos dengan melakukan anjangsana menjenguk menderita sakit Struk

yang di rawat di rumah.

 

Dalam Komsosnya Serda Lendi Piter Sirimba mengucapkan

“Saya minta maaf atas kedatangan saya ke sini, saya tidak bisa memberi bantuan apa-apa. Saya hanya bisa berdoa untuk kesembuhan salah satu tokoh masyarakat agar sehat kembali dan bisa Kembali Bekerja,” tandasnya.

 

Sementara tempat terpisah Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi

menjelaskan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. ”Untuk itu, saya berharap para Babinsa Koramil 06/KTM agar selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, sehingga dengan adanya Komsos tersebut Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat.

 

“Sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi secara dini dan cepat ditentukan untuk menyelesaikannya,” pungkasnya.