Tanjungbatu – Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Karimun mensosialisasikan ke masyarakat se-Pulau Kundur tentang rancangan penataan Daerah Karimun dalam pemilihan umum tahun 2024 bertempat di Gedung Aula islamic Center, Kecamatan Kundur,Senin (23/11/22).

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko melalui Anggota KPU Karimun Wakil Divisi Teknis Penyelenggaraan Ir. Mardanus mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk menerima masukan serta tanggapan dari masyarakat terhadap rancangan penataan daerah Kabupaten Karimun dalam pemilihan dan alokasi kursi Anggota DPRD Kabupaten Karimun pada 2024 mendatang.

“Masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan bisa di buat secara tertulis sesuai dengan format yang dapat diperoleh di kantor KPU Kabupaten Karimun atau di unduh pada laman helpdesk, Kpu.go.id dan juga  bisa langsung di antar kekantor KPU kabupaten Karimun melalui surat elektronik ke alamat [email protected],” ujarnya.

Dikatakannya juga, dengan surat pengantar resmi bagi lembaga, badan organisasi masyarakat atau partai politik atau identitas diri berupa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik bagi perorangan.

“melaui mekanisme terkait ada 4 dapil di Kabupaten Karimun dan akan di sampaikan ke KPU provinsi dan KPU pusat, apa pun hasil keputusan nya nanti akan kita sampaikan ke masyarakat,” imbunya

Kita berharap,baik itu dari unsur masyarakat atau dari Kecamatan, Kelurahan, Desa, calon politik serta beberapa instansi lainnya.

“Agar kiranya berperan aktif dan pro aktif untuk menyampaikan kepada kita dan hal ini tentunya di tunjang oleh kajian-kajian kita, analisa kita yaitu dengan menampilkan identitas pribadi,” pungkasnya.

turut hadir pada acara kacab jari Doni Saputra SH. Kundur, Camat se-pulau Kundur, lurah Se pulau kundur,Desa sepulau Kundur, mantan ketua Anggota DPRD Karimun,H.Muhammad Asyura dan  mantan Anggota DPRD Karimun Suharsono dan sejumlah Tokoh Masyarakat Se-pulau Kundur.”