Serda Marhalim Pasaribu Babinsa Koramil 02/TM Giat Silaturahmi di Kantor Desa Sungai Ambat

Enok  — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Marhalim Pasaribu mengawali kegiatan paginya dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) silaturahmi di kantor desa Sungai Ambat, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum’at (03/02/2023) pagi.

 

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan Staf di kantor desa Sungai Ambat Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, serta selalu bersinegi dengan perangkat yang ada.

 

Serda Marhalim Pasaribu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaannya, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

 

 

“Tentunya komunikasi dengan perangkat desa dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikan,” ungkapnya.

 

Meskipun kegiatan Komsos ini sambil bersilaturahmi di harapkan apa yang menjadi sasaran komsos tersebut dapat tercapai dengan baik.

 

Menurutnya, dengan menjalin Komunikasi Sosial bersama staf desa Sungai Ambat, tampak disambut baik oleh para staf desa terlihat senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah mereka karena Babinsa selalu bersama sama dengan pihak kelurahan dalam setiap kegiatan demi membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

 

Selain itu tujuan komunikasi sosial memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Previous articleSerda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Hadiri Isra’ Mi’raj dan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul, di Mesjid Suhada
Next articleHadiri Acara Isra Mi’raj di Desa Petalongan, Bupati dan Ketua Muslimat NU Inhil Serahkan Al’quran dan Spiker