Sinergitas TNI Polri dalam pencegahan covid-19
Sinergitas TNI Polri dalam pencegahan covid-19

Anambas – Untuk cegah penyebaran Covid-19 di Kab. Kepulauan Anambas, Sinergitas Bhabinkamtibmas Kecamatan Siantan Utara Brigadir Robinhot Sinaga Polsek Palmatak bersama dengan Babinsa Koramil 07/Palmatak Koptu. Julius Souhaly melakukan Sambang dan Binluh serta Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru ke Rumah rumah masyarakat di Dusun Pian Pasir Desa Mubur Kecamatan Siatan Utara. Kamis (3/12/2020)

Kapolsek Palmatak IPTU M Arsha, menyampaikan Sinergitas Personel TNI dan Polri tidak pernah redup dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19 di Kab. Kepulauan Anambas, terutama dalam membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 adalah Kegiatan Binluh/edukasi yang disampaikan kepada Masyarakat Tentang Program Pemerintah terkait ‘Adaptasi Kebiasaan Baru’ dengan pola Wajib 4M (Wajib Menggunakan masker, Wajib Menjaga jarak, Wajib Menghindari kerumunan, dan Wajib Mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas) dan mengajak masyarakat untuk bersama menjaga Sitkamtibmas yang kondusif diwilayah tempat tinggal masing-masing.

Lanjutnya selain penyampaian tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas Khususnya dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 nanti agar berjalan dengan Sejuk, Aman, Damai serta Sehat. Agar masyarakat menggunakan hak Pilihnya dan tidak golput, serta jangan cemas untuk datang Ke TPS, selalu terapkan Protokol Kesehatan,”tutup Arsha.*