Bupati Karimun Aunur Rafiq menandatangani prasasti peresmian gedung hasil renovasi di SMPN 1 Karimun, Jumat (1/2)
Bupati Karimun Aunur Rafiq menandatangani prasasti peresmian gedung hasil renovasi di SMPN 1 Karimun, Jumat (1/2)

KARIMUN – Delapan ruang kelas renovasi di SMP Negeri 1 Karimun menelan anggaran senilai Rp1,2 Miliar, yang bersumber dari APBN tahun 2018.

Penyelesaian renovasi itu ditandai dengan telah diresmikannya delapan ruangan kelas oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jumat (1/2).

“Anggarannya bersumber dari APBN tahun 2018, nominal Rp1,2 Miliar itu dibuatkan renovasi untuk delapan kelas. Alhamdulillah hari ini sudah dapat digunakan,” kata Rafiq.

Dia berharap, SMPN 1 Karimun dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dan bisa tertular, dengan melakukan berbagai inovasi. Sehingga menoreh prestasi di berbagai bidang.

Sementara, kepala SMPN 1 Karimun, Jufrizal mengatakan, anggaran Rp1,2 Miliar itu setiap pekannya dibuatkan laporan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui pesan watshapp, mulai dari biaya yang digunakan setiap hari, anggaran dibelanjakan kemana dan progresnya.

“Laporan itu kita sampaikan berdasarkan hasil bimtek yang kami ikuti di Pekanbaru belum lama ini. Sehingga laporan sistim online ya seperti itu dan wajib dilakukan,” tambah Jufrizal.(*)