Usman, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP).
Usman, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP).

Anambas – Ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kepulauan Anambas selama bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri 1442H, dipastikan terpenuhi. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP), Usman di ruang kerjanya, Senin (26/04/2021).

“Untuk sekarang selama cuaca bagus, stok sembako di Anambas terpenuhi hingga lebaran tiba,” ucap Usman kepada awak media saat ditemui.

Saat ini lanjut Usman, kapal tol laut yang membawa sembako sudah sandar di pelabuhan Tarempa, kemudian kapal-kapal kargo lainya sedang dalam perjalanan menuju ke Anambas.

Terkait stok penyimpanan sembako, kata Usman, kebanyakan rata-rata pelaku usaha menyimpan di rumah sebagai gudang. Dimana saat ini, gudang penyimpanan sembako yang berada di Tanjung Momong belum terisi, dikarenakan letaknya jauh dari Tarempa yang merupakan mayoritas pelaku usaha.

“Gudang yang dimiliki oleh pemda di tanjung momong belum terisi, karena menurut mereka (pelaku usaha) sangat jauh. Dimana saat ini, SP I belum bisa dilewati kendaraan roda 4,” tutupny.*

terkait harga dipastikan masih stabil dan tidak terlepas dari pantauan.*