Inhil — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau tengah melaksanakan Tour 12 kabupaten/kota. Adapun daerah ke-8 yang dikunjungi ialah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (25/6/2022). Saat kunjungan ke Inhil, ada beberapa rangkaian kegiatan yang diikuti rombongan DPD Demokrat Riau dipimpin langsung Ketua DPD Agung Nugroho.

Salah satunya adalah konsolidasi antara DPD Demokrat Riau dengan DPC Demokrat Inhil serta seluruh DPAC yang ada. Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua DPC Demokrat Inhil Syamsudin Uti yang juga menjabat sebagai wakil bupati Inhil.

Dalam konsolidasi, ada beberapa hal yang menjadi bahasan serius. Diantaranya adalah upaya peningkatan jumlah kursi Demokrat di Kabupaten Inhil serta peningkatan kursi DPRD Riau dari Fraksi Demokrat dapil Inhil. Selain itu, konsolidasi juga membahas pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai presiden, dan Agung Nugroho pada Pilgubri 2024 mendatang.

BACA :  Roadshow di Kabupaten Inhil, Ketua DPD PD Riau Coffe Morning Bersama Wartawan

Hal itu dinyatakan langsung Ketua DPC Demokrat Inhil Syamsudin Uti pada saat memberikan kata sambutan sewaktu konsolidasi. Kata dia, Demokrat saat ini memiliki figur yang mendapat tempat khusus di hati masyarakat, khususnya kalangan milenial.

“Ini tidak terlepas dari sosok Ketum Demokrat Mas AHY dan juga Ketua DPD Demokrat Riau Pak Agung, yang menjadi magnet kuat bagi pemilih milenial. Hal ini bisa dilihat dari berbagai hasil survey yang bersifat independen,” ucapnya.

BACA :  Agung Minta Kader Demokrat Inhil Gerak Cepat Menangkan AHY Capres 2024

Berbicara Pilgubri, Syamsudin Uti menyatakan usulan agar Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho untuk dicalonkan sebagai Gubernur dari Demokrat. Dia bahkan menegaskan kesiapan untuk memenangkan pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Riau itu menang di Inhil pada kontestasi Pilgubri mendatang.

“Demokrat Inhil siap memenangkan Ketua DPD Demokrat Riau Pak Agung Nugroho sebagai Gubernur Riau pada Pemilihan 2024 mendatang. Demokrat, siap,” ucap Syamsudin Uti.

BACA :  DPC Partai Demokrat Berbagi Takjil Gratis Bagi Pengguna Jalan

Untuk diketahui, Indragiri Hilir menjadi daerah ke-8 yang dikunjungi DPD Demokrat Riau dalam pelaksanaan kegiatan Tour 12 kabupaten/kota. Tujuh kota sebelumnya, yakni Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar serta Kota Dumai juga menegaskan hal senada.

Yakni mempersiapkan kemenangan AHY sebagai Capres 2024 mendatang serta mengusulkan dan menyiapkan strategi pemenangan pada Pilgubri 2024 mendatang dengan mengusung Agung Nugroho sebagai calon.*

Previous articleRoadshow di Kabupaten Inhil, Ketua DPD PD Riau Coffe Morning Bersama Wartawan
Next articleMilad Inhil Ke-57 Dan Hari Bhayangkara, RSUD-PH Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis