Inhil – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan mengupayakan untuk melakukan perbaikan Jembatan di parit 16 Pulau kecil, Kecamatan Reteh, tahun ini.

Pernyataan tersebut, diungkapkan oleh Kadis PUTR Kabupaten Inhil Umar, ST, MT saat dikonfirmasi oleh wartawan KundurNews.co.id melalui via WhatsApp, Senin (21/3/22).

BACA :  Provinsi Riau Diminta Untuk Sama-sama Lakukan Perbaikan Jalan Sungai Luar, Teluk Pinang, Kuala Gaung dan Lainnya

“Sekarang kita sedang menjalankan proses perencanaan fisik, selesai baru proses tender fisik, mudah-mudahan lancar semua proses tahun ini 2022, bisa terealisasi fisiknya, insa Allah,” ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Muhammad Pawit menjelaskan bahwa kondisi jembatan pasca perbaikan pada tahun lalu hingga saat ini masih bisa dilewati kendaraan.

BACA :  Provinsi Riau Diminta Untuk Sama-sama Lakukan Perbaikan Jalan Sungai Luar, Teluk Pinang, Kuala Gaung dan Lainnya

“Kondisinya masih bagus, bisalah di lewati, ketika kondisi air pasang besar aja menjadi kendala, jadi susah lewatnya,” kata Pawit saat dihubungi oleh wartawan.

Kendati demikian, Pawit berharap semoga jembatan yang menjadi akses penghubung ke kecamatan-kecamatan lain itu, pembangunan jembatan tersebut bisa segera direalisasikan.

“Sebelumnya Bupati sudah turun, bersama Kadis PUTR Kabupaten Inhil pak Umar juga sudah turun ke sini melihat langsung kondisinya, harapan kita, mudah-mudahan perbaikan jembatan di parit 16 Desa pulau Kecil, tahun ini benar-benar bisa terealisasi,” harapnya.*

Previous articleSidak Distributor Dan Toko Minyak Goreng, Ini Temuan Sat Reskrim Polres Inhil
Next articleBupati Karimun Hadiri Pengukuhan Pengurus PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kepulauan Kundur