Sekcam Ungar, Heri Furwandi menyerahkan bantuan gas subsidi LPG 3 kilogram kepada masyarakat penerima di Desa Sungai Buluh, Selasa (8/1)
Sekcam Ungar, Heri Furwandi menyerahkan bantuan gas subsidi LPG 3 kilogram kepada masyarakat penerima di Desa Sungai Buluh, Selasa (8/1)

UNGAR – Warga Desa Sungai Buluh Kecamatan Ungar kini dapat menikmati bantuan gas subsidi dari pemerintah, berupa tabung gas LPG 3 kilogram, yang telah diserahkan pihak Kecamatan Ungar, Selasa (8/1).

Sekcam Ungar, Heri Furwandi dalam kesempatan itu berpesan agar masyarakat penerima subsidi tabung gas LPG 3 kilogram untuk dapat memanfaatkan sebagik-baiknya bantuan tersebut.

“Jangan dijual, karena ini bantuan dari pemerintah. Nanti pemerintah secara perlahan akan menghapuskan minyak tanah dan akan dikonversikan ke gas, nah gas ini untuk masyarakat tak mampu. Sehingga ketika nanti sudah beralih ke gas, warga kurang beruntung tak perlu lagi beli gas, sudah ada bantuan yang diberikan pemerintah,” kata Heri.

Dikatakan Heri, jumlah penerima subsidi gas LPG lengkap dengan kompornya sebanyak 249 Kepala Keluarga. Untuk keluarga yang belum menapatkan bantuan agar dapat bersabar dan berikan kesempatan bagi yang memang sangat memerlukan.

Sementara, Hidali yang merupakan salah seorang penerima tabung gas LPG 3 kilogram mengaku sangat senang atas bantuan tersebut.

“Ini sebagai persiapan kami kalau nanti pemerintah sudah menghapuskan subsidi minyak tanah dan mengkonversikan ke gas. Sehingga kami sudah punya peralatannya lengkap dengan kompor dan regulator,” katanya.(*)