WNA Asal Malaysi Ditemukan Tewas Membusuk

KARIMUN – Sesosok mayat yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Malayia ditemukan telah membusuk dan berulat. Jasad yang tak lagi bernyawa itu ditemukan warga sekitar pada Senin siang (19/2) sekitar pukul 12.30 WIB, yang berlokasi di RT 06 RW 02 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun.

Pria yang sehari-hari kerap disapa Suhu (50) itu dikenal sebagai orang yang kerap melakukan praktek pengobatan. Ia pun tinggal pada sebuah romah kontrakan milik warga sekitar.

Saksi mata yang menemukan mayat Suhu, Cukiat mengaku penasaran rumah miliknya yang dikontrak oleh korban sudah beberapa hari tak terdengar ada aktifitas. Kebetulan pada Senin siang kemarin ia mendatangi rumah tersebut, namun firasatnya makin tak baik ketika melihat banyak lalatu berterbangan dibalik jendela, dibarengi bau tak sedap dan menyengat.

“Saya tak berani mau dobrak, maka saya lapor ke ketua RT setempat. Setelahnya saya dobrak bersama-sama dan mendapati korban sudah tewas membusuk dalam posisi terlentang. Kami pun langsung lapor Polisi,” ujar Cukiat.

Menurut Cukiat, Suhu memang sudah hampir seminggu tak pernah kelihatan keluar dari rumah yang dikontraknya. Masyarkat sekitar mengira bahwa rumah yang dikontrak korban sudah kosong.

Sementara, Kaur Bin Ops Sat Reskrik Polres Karimun, Iptu Prasta Prama Putra mengatakan, dugaan sementara dari hasil pemeriksaan medis terhadap jasad Suhu, dia sudah tewas sekitar sembilan hari silam.

“Saat ditemukan, Suhu terbaring dalam posisi terlentang tak mengenakan pakaian sehelai pun,” jelasnya.(*)