Para remaja yang melakukan balap liar, saat dikumpulkan di mapolsek Kundur

Tanjungbatu – Polsek Kundur Polres Karimun, dalam operasi Cipta Kondisi di wilayah Kundur, mengamankan aksi balap liar diwilayah Tanjungbatu Kota. Dalam operasi itu Polisi berhasil mengamankan sebanyak 18 sepeda motor, 15 diantaranya menggunakan kenalpot bising, Sabtu malam, (08/05/2021).

Operasi dipimpin oleh kapolsek Kundur, Kompol Fetermen yang diikuti sebanyak kurang lebih 20 personil.

BACA :  Apel Pasukan Operasi Ketupat Di Kundur : Agar Masyarakat Melaksanakan Idul Fitri Dengan Aman, Nyaman Dan Tidak Terpapar Covid-19

Kompol Fetermen mengatakan, tujuan digelar razia tersebut untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kundur dalam berkendara terlebih dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1442H.

“Mengamankan balap liar untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, kita amankan seluruh sepeda motor yang yang menggunakan knalpot bising atau yang tidak standard,” kata Fetermen.

Dikatakannya, sepeda motor yang ditahan tersebut disamping tidak memiliki surat-surat kendaraan,”pengendara juga tidak memiliki SIM. Motor kita tahan hingga usai Lebaran,” katanya.

BACA :  Berkah Rahmadhan Dengan Pembagian Takjil dan Pembagian Masker Oleh Polsek Kundur
Para remaja yang melakukan balap liar, saat diberikan pringatan oleh Kapolsek Kundur, Kompol Fetermen
Para remaja yang melakukan balap liar, saat diberikan pringatan oleh Kapolsek Kundur, Kompol Fetermen

Dalam pada itu Kapolsek Feterman berpesan kepada para orang tua untuk dapat mengawasi anaknya sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan pengendara lain.

“Kami mohon kepada para orang tua agar dapat mengawasi anak-anaknya apalagi yang masih dibawah umur dan belum punya SIM. Kami mohon kerjasamanya,” kata Fetermen.*

Previous articleJelang Lebaran, Wartawan Bersama PT Timah Berbagi Paket Sembako
Next articleKapolri Sebut Kebijakan Larangan Mudik untuk Lindungi Masyarakat