Home Kepri Karimun

Anggota DPRD Asal Kecamatan Ungar Segera Bantu 100 Sak Semen, Fakhrurrazi Prihatin Jalan di Ungar Rusak Parah

Anggota DPRD Kabupaten Karimun asal Kecamatan Ungar, Fakhrurrazi menggelar reses di Kantor Camat Ungar, Jumat (18/2)

UNGAR – Kerusakan jalan disepanjang jalan yang menghubungkan dua Desa dan satu Kelurahan di Pulau Ungar, akan dilakukan perbaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, asal Kecamatan Ungar, Fakhrurrazi.

Rencananya, Fakhrurrazi akan menyumbang sebanyak 100 sak semen, yang akan digunakan memperbaiki jalan rusak. Termasuk juga bantuan pasir lebih dari 10 truk.

Bantuan tersebut disampaikan Fakhrurrazi dalam kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2022, yang telah dilaksanakannya di Kecamatan Ungar pada Jumat kemarin (18/2), di Kantor Camat Ungar yang dihadiri para RT dan RW se Kecamatan Ungar.

“Kita turut prihatin jalan di Ungar kondisinya rusak parah, beberapa ruas jalan sudah dilakukan perbaikan tapi itu belum mencukupi. Sehingga nanti akan saya anggarkan untuk membantu 100 sak semen, hal ini sudah saya sampaikan dalam reses di Kantor Camat Ungar pada Jumat kemarin (18/2),” ujar Fakhrurrazi, Senin (21/2).

Menurutnya, kalaupun nanti 100 sak semen belum mampu memperbaiki semua jalan yang rusak, setidaknya akan dimanfaatkan untuk menambal lubang-lubang jalan yang dinilai sangat parah kerusakannya. Sehingga masyarakat yang melintas pun tidak lagi terganggu.

“Selain 100 sak semen, nantinya juga akan dibantu sekitar 10 truk pasir atau lebih, sebagai bahan campuran dalam perbaikan jalan yang rusak di Pulau Ungar,” katanya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga tidak hanya menampung aspirasi masyarakat di Ungar tentang keluhan jalan yang rusak, tapi juga masyarakat menyampaikan beberapa usulan dan harapan, seperti lampu jalan, air bersih, tenda dan lainnya.

“Beberapa usulan lainnya akan direalisasikan secara bertahap, dan untuk tahap awal nanti akan kita lakukan perbaikan jalan secara bersama-sama, dengan melibatkan warga. 100 sak semen akan kita bantu namun nanti pengerjaannya kita lakukan secara gotong royong,” ungkap Fakhrurrazi lagi.

Selain itu kata Fakhrurrazi, usulan air bersih yang disampaikan, rencananya akan direalisasikan pada lahan wakaf, sehingga akan dijadikan sebagai sumber air bersih untuk masyarakat.

“Mohon doa dari semuanya agar apa yang diusulkan dan apa yang telah kita rencanakan agar dapat terealisasi tanpa ada kendala. Mudah-mudahan tidak ada refocusing anggaran lagi,” pungkasnya.(*)

==========================