Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa) satuan Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Sertu HM Sibarani, melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga di desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, pada Ahad (22/010/2023) pagi.

 

Dikatakan Sertu HM Sibarani melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan tujuan untuk mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah kerja.

 

*Seorang Babinsa harus mampu memberikan pemahaman serta, himbauan tentang perlunya menjaga ketertiban serta keamanan di lingkungan masing masing sehingga kita merasa aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggal kita,” jelas Sertu HM Sibarani.

 

Terpisah Danramil 02/Tanah Merah, menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi sosial memang harus selalu dilaksanakan, sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil.

 

“Situasi yang tidak menentu seperti saat ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali di jadikan sebagai sarana untuk mengajak warga agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan masing masing dan wilayahnya, serta tak lupa juga harus menjaga kesehatan itu yang utama,” pungkas Danramil 02/TM.