Usman kepala dinas Disperindagkop, KKA
Usman kepala dinas Disperindagkop, KKA

Anambas- Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mendapat kuota Gula dari Bulog sebanyak 120 ton. Hal itu disampaikan Usman kepala dinas Disperindagkop kepada media diruang kerjanya Senin (8/1/2018).

BACA: Stok Gula Pasir di Gudang Bulog Langka

120 ton stok Gula yang saat ini sudah berada digudang Bulog di Desa Tarempa Timur (Antang) siap dipasarkan ke masyarakat.

”Sekarang tingal kita pasarkan kemasyarakat, bagi yang ingin membeli gula silakan datang langsung ke Bulog harganya sangat murah, harga gula yang keluar dari Bulog dipatok sebesar Rp. 11.100 / Kg ” jelasnya.

Menurutnya, stok gula di Bulog saat ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan dan tercapainya harga gula murah di pasaran.

Selain itu, Usaman mengatakan, untuk mensosialisasikan, Disperindagkop sudah menyampaikan kepada pemerintah yang ada diKecamatan.

”Kita sudah sosialisaikan kepada masyarakat melalui pemerintah kecamatan terkait adanya gula murah di gudang bulog saat ini” tambanya.

Terpenuhi 120 Ton Stok gula, berdasarkan permohonan dari Disperindagkop (KKA)

”Dalam surat permohonan kami, ada beberapa bahan pokok seperti Beras, Tepung dan minyak goreng, kebetulan yang dipenuhi baru Gula sebanyak 120 Ton dan untuk harga enceran tertinggi dipasaran 12.500 /Kg “.jelasnya.

BACA: Bupati: Bulog Harus Tarik Beras Tak Layak Yang Telah di Distribusikan

Dirinya menegaskan, pemasaran gula ini berada dalam pengawasan Satgas pangan untuk memonitoring harga pasar jangan sampai ada yang menaikan harga lebih dari harga tertinggi yakni Rp.12.500/Kg.