Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan panen raya berupa sayuran hijau jenis sawi, di Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Minggu (26/7)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan panen raya sayuran hijau, yang digelar Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Cahaya sejahtera, di kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Minggu (26/7)

Dalam penyampaiannya, Rafiq mengapresiasi para petani yang tetap eksis, meski kondisi saat ini masih dalam suasan pandemi Covid 19.

“Luar biasa sekali, meski masih pandemi tapi para petani masih bisa produksi sayuran. Mudah-mudahan terus produktif dalam menghasilkan hasil pertanian yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Karimun,” harap Rafiq.

Pemerintah daerah lanut Rafiq, mendukung program baru dari Gapoktan Cahaya Sejahtera, yang berencana akan melakukan penanaman padi hidroponik dan hidroponik holtikultura.

“Ini merupakan rencana pengembangan yang luar biasa, inovasi yang terus berkembang harus dapat diperhatikan, dalam hal ini Kelurahan setempat agar dapat melakukan pembinaan,” pesan Rafiq.

Dalam kesempatan itu Rafiq menyempatkan diri menyerahkan pupuk dan bibit kepada para petani.

Turut hadir dala kesempatan itu, anggota DPRD Kabupaten Karimun, Sulfanow Putra, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sukri, Kadis Kesehatan Rahmadi, Camat Tebing Abdul Gafar, dan Lurah Tebing Ganar.(*)