Karimun – Sebanyak 279 santriwan dan santriwati dari 18 Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang ada di Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau diwisuda secara serentak.

Prosesi wisuda dilakukan secara langsung oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si di Lapangan Futsal Mini, Desa Teluk Radang, Kundur Utara, Ahad, (27/2/2022).

Dalam prosesi wisuda, Bupati didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Karimun Drs H. Jamzuri M.Si, Camat Kundur Utara Murnizam dan Anggota DPRD Karimun, Anwar Hasan dan Azmi.

BACA :  Ini Pesan Bupati Karimun Kepada Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kundur 2021-2024

Acara wisuda akbar santri di Kecamatan Kundur Utara tahun 2022 juga disejalankan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Bupati Karimun dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anak-anak TPQ yang telah diwisuda.

Bupati berharap, mereka kedepannya dapat menjadi insan Qurani yang terus memuliakan dan menyiarkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

“Melalui wisuda hari ini, semoga anak-anak yang sudah diwisuda menjadi anak yang soleh dan soleha serta menjadi insan Qurani. Jangan berhenti sampai disini, teruslah membaca dan memuliakan Al-Quran,” kata Bupati.

BACA :  Bupati Karimun Pimpin Operasi Yustisi, Imbau Warga Patuhi Prokes

Sambungnya, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru TPQ yang telah mengabdikan diri untuk melahirkan generasi yang cinta Al-Quran.

“Terima kasih seluruh guru TPQ yang selama ini telah mengabdi untuk mengajarkan anak-anak kita belajar membaca dan memuliakan Al-Qur’an,” kata Bupati.

Bupati meyakini, anak-anak yang telah diwisuda ini juga adalah generasi penerus yang akan meneruskan perjuangan guru-guru TPQ di Kabupaten Karimun.

BACA :  Nelayan Serenge dan Seberang Olak Desa Degong Terima Bantuan Sampan

“Sekarang bapak dan ibu yang mengajari anak-anak, kedepan mudah-mudahan mereka yang akan mengantikan kita karena mereka lah yang akan meneruskan kita-kita yang ada saat ini,” pungkas Bupati.*

Previous articleTiga Tahun Tidak Bisa Jalan, Ayah Bocah Penderita Kelenjar Getah Bening, Minta Doa Untuk Fauzi Diberi Kesembuhan
Next articleSentral Judi Kabupaten Karimun, Hotel Satria Lakukan Penyekapan Terhadap Dua Pria