Home Featured Bupati Karimun Wisuda Ratusan Santri TPQ se-Kundur Utara Tahun 2022

Bupati Karimun Wisuda Ratusan Santri TPQ se-Kundur Utara Tahun 2022

0
Bupati Karimun Wisuda Ratusan Santri TPQ se-Kundur Utara Tahun 2022

Karimun – Sebanyak 279 santriwan dan santriwati dari 18 Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang ada di Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau diwisuda secara serentak.

Prosesi wisuda dilakukan secara langsung oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si di Lapangan Futsal Mini, Desa Teluk Radang, Kundur Utara, Ahad, (27/2/2022).

Dalam prosesi wisuda, Bupati didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Karimun Drs H. Jamzuri M.Si, Camat Kundur Utara Murnizam dan Anggota DPRD Karimun, Anwar Hasan dan Azmi.

Acara wisuda akbar santri di Kecamatan Kundur Utara tahun 2022 juga disejalankan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Bupati Karimun dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anak-anak TPQ yang telah diwisuda.

Bupati berharap, mereka kedepannya dapat menjadi insan Qurani yang terus memuliakan dan menyiarkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

“Melalui wisuda hari ini, semoga anak-anak yang sudah diwisuda menjadi anak yang soleh dan soleha serta menjadi insan Qurani. Jangan berhenti sampai disini, teruslah membaca dan memuliakan Al-Quran,” kata Bupati.

Sambungnya, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru TPQ yang telah mengabdikan diri untuk melahirkan generasi yang cinta Al-Quran.

“Terima kasih seluruh guru TPQ yang selama ini telah mengabdi untuk mengajarkan anak-anak kita belajar membaca dan memuliakan Al-Qur’an,” kata Bupati.

Bupati meyakini, anak-anak yang telah diwisuda ini juga adalah generasi penerus yang akan meneruskan perjuangan guru-guru TPQ di Kabupaten Karimun.

“Sekarang bapak dan ibu yang mengajari anak-anak, kedepan mudah-mudahan mereka yang akan mengantikan kita karena mereka lah yang akan meneruskan kita-kita yang ada saat ini,” pungkas Bupati.*