acara pisah sambut, PindahTugas

INHIL,- Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed mohon izin pamit kepada masyarakat Inhil karena akan pindah tugas ke Kodam Iskandar Muda (Aceh) sebagai Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli).

Hal itu disampaikan Danrem 031/WB saat berkunjung ke Kodim 0314/Inhil untuk menjalin silaturahmi bersama Forkopimda, tokoh masyarakat (Tomas), tokoh adat (Toda) dan tokoh agama (Toga) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan silaturahmi adalah hal yang baik untuk saling bertukar fikiran memecahkan persoalan yang mungkin tidak pernah mencapai kata sepakat.

“Selain silaturahmi, saya kembali ke Inhil berkaitan dengan turunnya surat perintah, mendapat kepercayaan amanah baru dari pimpinan TNI Angkatan Darat (AD), tentunya juga atas izin Allah SWT untuk pindah satuan dan jabatan baru sebagai Kapok Sahli Pangdam Iskandar Muda (Aceh),” ungkap Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed di hadapan Bupati Inhil HM Wardan dan Forkopimda Inhil.

Dengan itu, Ia mohon izin pamit dan mohon diri kepada Bupati Inhil dan Forkopimda serta masyarakat Inhil untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru.

“Saya beserta keluarga menyadari selama menjabat sebagai Danrem 031/WB apabila ada hal-hal, tutur kata sikap dan perilaku yang tidak berkenan, kami mohon maaf dan mohon ampun kepada Allah dan masyarakat Inhil, hal tersebut tidak di sengaja. Kami juga mohon doa restu dari bapak Bupati Inhil dan masyarakat, mohon kami didoakan semoga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang baru, sehingga kami nanti bisa terus membanggakan masyarakat Riau,” tuturnya.

Danrem pindah tugas

Danrem 013/WB tidak memungkiri sebagai putra daerah Riau, Ia ingin terus berkarir di TNI AD untuk membuktikan bahwa putra Riau itu bisa bersaing dan berkarir di lingkungan TNI AD.

“Namun saya tidak bisa sendiri, tentunya saya juga harus mendapat dukungan dari masyarakat Riau,” paparnya.

Pada kesempatan ini Ia menyampaikan akan melaksanakan serah terima pada tanggal 20 Januari 2022 di Kodam 01/Bukit Barisan dan langsung dipimpin oleh Bapak Pangdam setelah itu kembali ke Pekanbaru untuk lepas sambut dengan Gubernur Riau.

Setelah melaksanakan silaturahmi bersama Forkopimda Kabupaten lnhil dan para tokoh, Danrem 031/WB melaksanakan jam Komandan atau pengarahan kepada seluruh anggota TNl,PNS dan Persit KCK Cabang LIV Kodim 0314/lnhil di lapangan apel Makodim 0314/lnhil.

Pada kesempatan ini juga Danrem berpesan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0314/lnhil agar tetap semangat dalam setiap menjalankan tugas,tetap jalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat,dan selalu menjaga keharmonisan dalam berumah tangga,terutama memperhatikan dan mendidik anak anak agar masa depannya baik. Karena keberhasilan kita ada pada nasib anak kita.

Tetap rendah hati dan selalu bersyukur dengan kehidupan yang kita miliki. Selalu melihat kebawah agar kita merasa sangat bersyukur diberi kehidupan yang layak oleh Allah SWT.

Pindah Tugas

Di akhir acara, Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) menyerahkan cendera mata kepada Danrem 031/Wira Bima berupa photo karikatur Danrem 0314/Wira Bima yang mana lukisan photo ini di lukis oleh salah seorang anggota Kodim 0314/lnhil Sertu Kin Satoto.